Home > Berita Liga Italia > AC Milan > AC Milan Tidak Bisa Diperkuat Zlatan Ibrahimovic Hingga September

AC Milan Tidak Bisa Diperkuat Zlatan Ibrahimovic Hingga September

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, harus pintar meracik lini depannya di pekan-pekan awal Serie A musim 2021/22 ini karena sang bomber, Zlatan Ibrahimovic, masih dalam tahap pemulihan pasca cedera lututnya.

Seperti diketahui, Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera lutut pada bulan Mei lalu, dan telah menjalani operasi dan perawatan di Swedia. Meski demikian, mantan penyerang Paris Saint-Germain ini masih membutuhkan waktu istirahat.

Menurut laporan Marca, Ibrahimovic diperkirakan masih harus menepi hingga bulan September mendatang. Kemungkinan Ibrahimovich baru bisa membea AC Milan kembali setelah jeda internasional.

“Secara fisik dia sudah lebih baik, hanya saja dia belum bisa bergabung dengan tim,” kata Stefano Pioli.

“Pekan depan menjadi momen penting bagi dia, dimana dia akan mulai berlatih dengan ritme normal dan menggunakan bola, sesuatu yang masih harus dibenahinya. Jika semua berjalan sesuai harapan kami, dia seharusnya sudah bisa tampil setelah jeda internasional,” jelas Pioli.

Pioli juga mengakui, absennya . . . Gabung . . . Zlatan Ibrahimovic membawa dampak yang cukup besar bagi timnya karena pemain yang sering dijuluki Ibrakadabra ini adalah pemimpin yang berkarisma bagi skuad Rossoneri.

“Perannya dalam tim adalah sebagai pemimpin yang karismatik dan teknis. Secara mental dia baik-baik saja, dia tahu dia bisa menjadi penentu bagi tim,” ucap Pioli.

Zlatan Ibrahimovic diboyong kembali ke AC Milan pada tahun 2020 lalu secara gratis setelah ia menyelesaikan kontraknya bersama LA Galaxy. Meski hampir berusia 40 tahun namun ketajamannya di lini depan masih ditakuti barisan pertahanan lawan.

x

Check Also

AC Milan Belum Menghapus Impiannya Menjadi Scudetto

Milan – Direktur AC Milan, Paolo Maldini, mengaku belum mengubur impian timnya untuk menjadi Scudeto. ...