Home > Berita Liga Italia > AC Milan > AC Milan Resmi Datangkan Tiemoue Bakayoko Dari Chelsea

AC Milan Resmi Datangkan Tiemoue Bakayoko Dari Chelsea

Milan – AC Milan resmi memperkenalkan Tiemoue Bakayoko sebagai rekrutan baru dengan status pinjaman, pada Senin (30/8/2021) malam WIB.

Pemain dengan posisi sebagai gelandang bertahan ini dipinjam dari Chelsea dengan durasi dua tahun.

Di dalam perjanjian kontrak yang telah ditandatangani, AC Milan memiliki opsi untuk mempermanenkan Bakayoko dengan menebusnya senilai 15 juta euro (sekitar Rp 253 miliar).

“AC Milan dengan bangga mengumumkan penandatanganan gelandang Tiemoue Bakayoko dari Chelsea FC dengan status pinjaman selama dua tahun, yang dapat berubah menjadi permanen jika persyaratan tertentu terpenuhi,” demikian pernyataan resmi AC Milan.

“Lahir di Paris pada 17 Agustus 1994, Tiemoue Bakayoko memulai karier profesionalnya di Rennes dan kemudian bermain untuk Monaco, Chelsea, dan Napoli sebelum kembali ke AC Milan, di mana ia telah bermain selama musim 2018-2019, tampil sebanyak 42 kali dan mencetak satu gol,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Tiemoue Bakayoko sudah menjalani pemeriksaan medis dan penandatanganan kontrak di Casa Milan pada Senin . . . Gabung . . . (30/8/2021) siang waktu setempat.

Pada musim lalu, Bakayoko dipinjamkan ke Napoli. Bersama Napoli, Bakayoko bermain selama 44 kali di semua ajang dengan mencatatkan 2 gol dan 2 assist.

Sebelumnya, dua pemain Chelsea juga sudah bergabung ke AC Milan. Mereka adalah Fikayo Tomori dan Olivier Giroud.

Fikayo Tomori yang sebelumnya pernah pernah dipinjam pada musim 2020/21 lalu, akhirnya dipermanenkan statusnya pada bursa transfer musim panas 2021.

Sedangkan untuk Olivier Giroud, Rossoneri memboyongnya dengan hanya seharga 1 juta euro (sekitar Rp 16 miliar) pada musim panas tahun ini.

x

Check Also

AC Milan Belum Menghapus Impiannya Menjadi Scudetto

Milan – Direktur AC Milan, Paolo Maldini, mengaku belum mengubur impian timnya untuk menjadi Scudeto. ...