Home > Berita Liga Italia > AC Milan > AC Milan Menang di Laga Perdana, Stefano Pioli Puas Dengan Penampilan Brahim Diaz

AC Milan Menang di Laga Perdana, Stefano Pioli Puas Dengan Penampilan Brahim Diaz

Milan – AC Milan sukses melalui pekan perdananya di Serie A 2021/22 dengan menang 0-1 saat tandang ke markas Sampdoria, di Stadion Luigi Ferraris, Selasa (24/8/2021).

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dicetak oleh pemain muda AC Milan, Brahim Diaz, pada menit ke-9.

Pada laga ini, pelatih AC Milan, Stefani Pioli, membuat keputusan yang tepat dengan menggeser posisi Brahim Diaz yang bisa bermain sebagai winger, ke posisi gelandang no.10.

Keputusan ini membuat Brahim Diaz bermain sangat baik dan menjadi penentu kemenangan AC Milan.

Pada musim lalu, posisi no.10 ini dimainkan oleh Hakan Calhanoglu yang kini memilih untuk bergabung bersama Inter Milan. Karena itu, Pioli pun harus mencari pemain baru untuk menempati posisi itu, dan sosok Brahim Diaz yang terpilih.

“Sampdoria bermain baik secara defensif. Menarik turun posisi Diaz memberi kami superioritas di lini tengah supaya tidak selalu kehilangan bola,” ujar Stefano Pioli kepada Football Italia.

“Saya puas kami berhasil menang dan berusaha mengejar gol kedua. . . . Gabung . . . Selain cedera Franck Kessie, saya tahu kami telah bersiap dengan baik. Kami berusaha keras untuk menang,” lanjutnya.

Pioli juga mengaku sangat puas dengan penampilan Brahim Diaz pada laga ini karena sang pemain dinilai memiliki kreatifitas.

“Sudah jelas apa yang dirasakan fans soal performanya saat lawan Juventus lalu. Saat itu saya memilihnya lebih karena keputusan taktik,” ujar Pioli.

“Saya selalu puas dengan dia. Dia punya karakter tangguh dan dia sangat percaya diri. Dia punya segalanya untuk mempertahankan posisi dalam tim,” lanjutnya.

“Kami menjadi tim yang lebih tangguh dengan persaingan ketat dalam tim,” tutupnya.

x

Check Also

Stefano Pioli Masih Akan Andalkan Zlatan Ibrahimovic di Lini Serang AC Milan

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memastikan bahwa lini serang AC Milan masih membutuhkan ...