Home > Berita Liga Spanyol > 5 Pelajaran Berharga Dari Pertandingan Barcelona vs Real Sociedad

5 Pelajaran Berharga Dari Pertandingan Barcelona vs Real Sociedad

Barcelona memulai era baru sepeninggal Lionel Messi dengan mencatat kemenangan atas Real Sociedad dalam partai jornada perdana La Liga 2021/22 di Camp Nou, Senin (16/8/2021) dini hari WIB. Barca memenangi pertandingan ini dengan skor 4-2. Setelah Gerard Pique membuka keunggulan, Martin Braithwaite mencetak dua gol untuk membawa Barca unggul 3-0.

Real Sociedad sempat mencetak dua gol dalam rentang tiga menit lewat aksi Joseba Lobete dan Mikel Oyarzabal sebelum Sergi Roberto mengunci kemenangan tuan rumah. Sejumlah pelajaran pun bisa diambil dari kemenangan Barcelona atas Real Sociedad ini.

Baca Juga : Bungkam Real Sociedad, Netizen Bilang Braithwaite Kerasukan Lionel Messi

Messi Tak Begitu Dirindukan

Ini merupakan pertandingan perdana Barcelona di kompetisi resmi pasca kepergian sang megabinang sekaligus mesin gol, Lionel Messi yang sekarang sudah menjadi milik PSG. Keraguan pun awalnya sempat menghinggapi skuad Barca tanpa Messi ini. Tapi, yang terjadi di lapangan dalam pertandingan melawan Sociedad ini jauh dari kata meragukan.

Barcelona mampu tampil dominan, terutama di babak pertama. Lini depan Blaugrana yang diisi Braithwaite, Memphis Depay, dan Antoine Griezmann mampu tampil impresif. Kalau berkaca pada penampilan mereka ini, Barcelona bisa jadi tidak terlalu merindukan kehadiran Messi di antara mereka.

Inikah Braithwaite yang Sebenarnya?

Dipasang melebar di sisi kiri, Braithwaite malah tampil luar biasa. Selain memborong dua gol, pemain asal Denmark itu juga sukses memberi assist untuk Sergi Roberto. Secara keseluruhan, Braithwaite tercatat melepas empat tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran, termasuk dua yang berbuah gol.

Selain itu, Braithwaite juga tercatat dua kali melakukan dribble sukses, tiga kali memenangi duel udara, dan sekali melayangkan tekel sukses. Setelah musim lalu kerap dikritik, sinar Braithwaite mulai terlihat di pentas Euro 2020 kemarin bersama . . . Gabung . . . Denmark, dan sekarang ia memulai musim dengan sangat meyakinkan.

Debut Gemilang Memphis Depay

Sepeninggal Lionel Messi, beban yang dipikul Memphis Depay sebagai rekrutan baru Barcelona pun semakin berat. Dan sekarang, penyerang asal Belanda itu sukses menjawab ekspektasi itu. Walau tidak mencetak gol, tapi Memphis Depay tampil menawan dengan memberikan assist bagi gol Pique lewat eksekusi tendangan bebas. Tidak hanya itu, Memphis Depay juga berperan memberikan umpan kunci yang menjadi awal terciptanya gol ketiga Barcelona yang dicetak Braithwaite.

Konsentrasi jadi Sorotan

Terlepas dari penampilan keseluruhan yang cukup impresif, Barcelona tetap menunjukkan kalau mereka masih memiliki kelemahan, yaitu menjaga konsentrasi selama 90 menit. Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Barcelona harus kebobolan dua gol dan rentang tiga menit. Tentu ini sempat menjadi alarm merah bagi skuad asuhan Ronald Koeman. Koeman pun wajib membenahi pekerjaan rumah satu ini kalau ia ingin timnya konsisten meraih poin penuh di jornada-jornada selanjutnya.

Awal yang Menjanjikan

Kemenangan dengan skor 4-2 atas Real Sociedad tentu menjadi awal yang sangat menjanjikan bagi Barcelona dalam petualangan mereka di musim 2021/22 ini. Apalagi dengan fakta kalau Koeman masih belum bisa menampilkan beberapa pemain kunci, seperti bintang muda Ansu Fati sampai sang penyerang baru, Sergio Aguero.

Menarik dinanti akan seperti apa perjalanan Barcelona di La Liga musim ini, terutama bagaimana persaingan mereka dengan sang rival, Real Madrid serta sang juara bertahan, Atletico Madrid.

x

Check Also

Ini Yang Bisa Dipelajari Dari Laga Kemenangan Real Madrid Atas Celta Vigo

Jakarta – Real Madrid meraih kemenangan telak 5-2 atas Celta Vigo. Kemenangan tersebut berhasil diraih ...