Home > Berita Liga Spanyol > 11 Pemain Lulusan Liga Spanyol Satu Era Messi Dan Ramos

11 Pemain Lulusan Liga Spanyol Satu Era Messi Dan Ramos

La Liga Spanyol musim ini ditinggal beberapa pemain top, dua di antaranya Lionel Messi dan Sergio Ramos. Menariknya, kedua pemain itu bergabung dengan Paris Saint-Germain secara gratis. Messi mengakhiri karier gemilangnya di Barcelona selama 17 tahun. La Pulga ‘terpaksa’ mencari pelabuhan baru karena Barcelona terhalan aturan salary cap La Liga.

Sementara, Sergio Ramos menutup buku di Real Madrid setelah 16 tahun bergabung. La Liga sering dianggap sebagai satu di antara liga terbaik di dunia, dengan sudah melihat banyaknya nama yang pergi dalam beberapa tahun terakhir. Barcelona dan Real Madrid sama-sama berjuang secara finansial dan tim-tim dari seluruh Eropa sudah mengambil keuntungan dari situasi ini.

Dan akhirnya menyusun Starting Xl pemain yang sudah meninggalkan La Liga dan bergabung dengan liga lain dalam empat tahun terakhir. Dengn catatan, tidak menyertakan pemain yang sudah kembali ke Spanyol.

Kiper: Keylor Navas

Navas mengangkat tiga trofi Liga Champions dengan status kiper utama Real Madrid. Pemain asal Kosta Rika itu digantikan oleh Thibaut Courtois pada 2018/2019 dan memutuskan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. Dia sudah mencatatkan 38 clean sheet dalam 80 penampilan untuk PSG sampai saat ini, membantu mereka memenangkan gelar Ligue 1 dan mencapai final Liga Champions 2020.

Bek Kanan: Achraf Hakimi

Achraf Hakimi menghabiskan dua musim dengan status pinjaman di Borussia Dortmund sebelum bergabung dengan Inter Milan dalam kesepakatan senilai 36 juta poundsterling pada 2020. Dia berkembang menjadi salah satu full-back dengan serangan terbaik di dunia, mencetak tujuh gol dan memberikan delapan assist lagi saat Inter memenangkan Scudetto pertama mereka sejak 2010.

Bek Tengah: Raphael Varane

Varane menikmati masa 10 tahun yang sarat trofi bersama Real Madrid, memenangkan tiga gelar La Liga, satu Copa del Rey dan empat Liga Champions. Bek tengah asal Prancis ini ingin mengejar tantangan baru dari Bernabeu dan sudah bergabung dengan Manchester United musim panas 2021.

Bek Tengah: Sergio Ramos

Sergio Ramos, satu di antara bek paling sukses dalam sejarah Real Madrid, meninggalkan klub pada akhir 2020/2021 menyusul perselisihan kontrak dengan Florentino Perez. Pemain berusia 35 tahun itu akan membawa bakat dan pengalamannya ke Parc des Princes bersama PSG secara gratis. Menariknya, ia akan menjadi rekan setim Lionel Messi.

Bek Kiri: Lucas Hernandez

Ada banyak bek kiri top. Lucas Digne tampil brilian untuk Everton, Sergio Reguillon dari Tottenham menunjukkan kualitasnya pada musim 2020/2021 dan Theo Hernandez adalah starter reguler di AC Milan. Tapi Lucas Hernandez, kakak Theo, menurut Planet Football, layak mengisi line up ini. Pemain berusia 25 tahun itu membuat lebih dari 100 penampilan untuk Atletico Madrid sebelum bergabung dengan Bayern Munich pada 2019. Ia memenangkan tujuh gelar utama selama dua musim pertamanya . . . Gabung . . . di klub.

Gelandang Bertahan: Rodri

Setelah menjadi andalan Villarreal dan Atletico Madrid, Rodri diidentifikasi oleh Manchester City sebagai penerus jangka panjang Fernandinho. Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan City dengan harga 62,8 juta poundsterling pada 2019 dan sudah cocok dengan peran gelandang bertahan.

Gelandang Serang: Mateo Kovacic

Setelah gagal menggeser trio lini tengah ikonik Real Madrid dari Casemiro, Toni Kroos dan Luka Modric, Kovacic menyelesaikan kepindahan permanen ke Chelsea pada 2019. Pemain Timnas Kroasia itu akhirnya tampil konsisten di Stamford Bridge dan diganjar penghargaan pemain terbaik Chelsea pada Agustus 2020. Dia tetap menjadi pemain kunci di bawah Thomas Tuchel dan membantu The Blues memenangkan Liga Champions dan Piala Super pada 2021.

Gelandang Serang: Andres Iniesta

Andres Iniesta berada di masa senja kariernya saat dia memutuskan untuk meninggalkan Barcelona pada tahun 2018. Dia memenangkan 32 trofi utama di Barcelona, termasuk sembilan gelar La Liga, dan tidak diragukan lagi menjadi satu di antara gelandang terhebat di generasinya. Pemain berusia 37 tahun itu baru-baru ini menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun dengan tim Jepang.

Penyerang Sayap Kanan: Lionel Messi

Messi membuktikan dirinya sebagai representasi La Liga selama bertahun-tahun. Bersama Barcelona, Messi memenangkan 10 gelar liga dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Tapi Barcelona harus melepaskan pemenang Ballon d’Or enam kali itu pada akhir 2020/2021 karena pembatasan keuangan yang diberlakukan oleh La Liga. Kekalahan La Liga sudah menjadi keuntungan Ligue 1 saat pemain berusia 34 tahun itu bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer, di mana ia sekarang akan bergabung dengan musuh bebuyutan lama Sergio Ramos.

Striker: Cristiano Ronaldo

Setelah mencetak 311 gol dalam 292 penampilan di La Liga, Cristiano Ronaldo mengakhiri hubungan sembilan tahunnya dengan Real Madrid pada musim panas 2018. Setelah bergabung dengan Juventus, Ronaldo belum kembali mengangkat trofi Liga Campions. Ia pun diberitakan kembali ke Real Madrid. Tapi, CR7 menampik. Ia mengatakan komitmennya di Juventus.

Penyerang Sayap Kiri: Neymar

Neymar meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan PSG pada tahun 2017, menjadi pemain termahal di dunia dalam prosesnya. Dia belum mendapatkan Ballon d’Or tapi sudah menghasilkan momen bagus secara reguler untuk PSG, mencetak 87 gol dalam 116 penampilan pada saat penulisan.

Pemain Cadangan

Kepa, Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Thomas Partey, Fabian Ruiz, Diogo Jota, Ferran Torres.

x

Check Also

Atletico Madrid Meraih Kemenangan 2-1 Atas Espanyol , Antoine Griezman Ikut Jadi Starter

Madrid – Dalam laga pekan ke-4 LaLiga yang digelar di RCDE Stadium, Minggu (12/9/2021) malam ...