Home > Berita Liga Spanyol > 10 Pemain Paling Sering Tampil Bareng Messi di Barcelona

10 Pemain Paling Sering Tampil Bareng Messi di Barcelona

Lionel Messi sudah dipastikan tidak bermain untuk Barcelona lagi. Sekarang, ia berstatus pemain tanpa klub. Selama memperkuat Blaugrana, Messi sudah memenangkan 10 gelar La Liga. Ia juga punya koleksi empat Liga Champions dan enam Ballon d’Or. Messi juga menjadi pemain tersubur di Barcelona. Ia mencetak 672 gol dari 778 penampilan yang dijalaninya bersama Blaugrana.

Baca Juga : Barcelona Resmi Melepas 8 Pemain Termasuk Messi, Siapa Lagi Menyusul?

Dalam sepanjang kariernya, Messi juga sudah bermain dengan banyak pemain hebat. Lalu, siapakah pemain Barcelona yang paling sering menjadi rekan Messi di lapangan?

10. Pedro

Pedro merupakan salah satu pemain jebolan akademi Barcelona. Ia menjalani debut di tim utama pada tahun 2008 dan sudah tampil sebanyak 321 kali di seluruh kompetisi untuk Blaugrana. Pedro memutuskan pergi ke Chelsea pada tahun 2015 dan saat ini bermain di Italia bersama AS Roma. Pedro pernah bermain dengan Lionel Messi dalam 270 pertandingan.

9. Ivan Rakitic

Ivan Rakitic bergabung dengan Barcelona pada tahun 2014 setelah ditransfer dari Sevilla. Pemain asal Krosia itu mencatatkan 310 penampilan di semua kompetisi dengan 35 gol dan 42 assist. Selama di Camp Nou, Rakitic menjalani 277 pertandingan bersama Lionel Messi. Tapi, mantan pemain Basel itu akhirnya memutuskan kembali ke Sevilla pada musim panas 2020.

8. Jordi Alba

Jordi Alba saat ini masih bermain di Barcelona. Ia membuat debut bersama Barcelona pada 2012 setelah bermain untuk Valencia selama tiga musim lamanya. Alba berhasil memenangkan lima gelar La Liga bersama Blaugrana. Bek asal Spanyol itu sejauh ini sudah mencatatkan 345 penampilan bersama Lionel Messi di tim utama Barcelona.

7. Dani Alves

Dani Alves bergabung dengan Barcelona pada tahun 2008 setelah ditebus dari Sevilla. Bek asal Brasil itu berbagi ruang ganti dengan Lionel Messi selama delapan musim. Selama periode itu, Alves bermain bersama Messi dalam 349 pertandingan di semua kompetisi. Mantan pemain Bahia itu meninggalkan Blaugrana pada 2016 dan pensiun pada 2019 dengan Sao Paulo.

6. Victor Valdes

Victor Valdes pernah menjadi kiper utama . . . Gabung . . . Barcelona. Pria asal Spanyol itu bermain di tim utama Blaugrana selama 12 musim. Valdes meraih kesuksesan besar selama mengabdi di Camp Nou. Sang kiper sempat menjalani 353 pertandingan dengan Lionel Messi selama berseragam Barcelona.

5. Xavi

Xavi adalah salah satu pemain paling berprestasi dalam sejarah Barcelona. Ia sudah memenangkan delapan gelar La Liga dan juga empat Liga Champions. Saat bermain satu tim, Xavi sering tampil bersama Messi. Ia mencatatkan 399 penampilan bersama mantan pemain Newell’s Old Boys itu.

4. Javier Mascherano

Javier Mascherano merupakan rekan senegara Lionel Messi. Mantan pemain Liverpool itu bermain bersama La Pulga di Barcelona dan timnas Argentina.Mascherano memiliki jumlah penampilan cukup banyak bersama Messi yakni 414 pertandingan. Pria berusia 37 tahun itu memutuskan pensiun tahun lalu setelah bermain untuk Estudiantes.

3. Andres Iniesta

Andres Iniesta merupakan pemain jebolan akademi Barcelona. Ia berhasil menjalani debut bersama tim utama Blaugrana pada 2002. Selama 16 tahun kariernya di Camp Nou, Iniesta meraih 30 gelar termasuk empat gelar Liga Champions. Dirinya sempat bermain bersama Lionel Messi sebanyak 489 penampilan.

2. Gerard Pique

Sempat di Manchester United selama empat musim, Gerrard Pique kembali ke Barcelona pada 2008. Sejauh ini Pique sudah menjadi pemain penting di lini belakang Blaugrana. Pique bermain satu tim dengan Lionel Messi di Barcelona selama bertahun-tahun. Sebanyak 506 pertandingan sudah dijalani oleh sang bek dengan La Pulga.

1. Sergio Busquets

Sergio Busquets menjadi pemain yang paling sering bermain dengan Lionel Messi. Pemain Spanyol itu menjalani 567 pertandingan bersama Messi selama di Barcelona. Busquets sendiri menembus tim utama Barcelona pada tahun 2008. Mantan pemain Barcelona B itu sudah mencatatkan 629 penampilan selama berada di Camp Nou.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...