Home > Berita Euro > Wasit Final Euro 2020 Ternyata Adalah Bos Jaringan Supermarket

Wasit Final Euro 2020 Ternyata Adalah Bos Jaringan Supermarket

Jakarta – Italia akan bertemu Inggris pada laga final Euro 2020, di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2020) dini hari pukul 02.00 WIB.

Pada laga ini, pihak komite wasit UEFA juga telah menunjuk wasit yang akan memimpin pertandungan tersebut, yakni Bjorn Kuipers.

Tampilnya Bjorn Kuipers di laga final nanti akan menjadi catatan tersendiri karena ia akan menjadi wasit asal Belanda pertama yang akan memimpin pertandingan final Euro.

Namun yang menarik, selain sebagai wasit, Bjorn Kuipers juga ternyata adalah seorang pengusaha kaya yang memiliki jaringan ratusan supermarket yang tersebar di Belanda hingga Belgia.

Bersama sang istri, Marlies, Bjorn Kuipers, membangun bisnisnya berupa supermarket dan salon rambut.

Kuipers memiliki bisnis waralaba supermarket lokal yang bernama Jumbo. Selain itu, Kuipers juga ikut mendirikan jaringan super market C100 . . . Gabung . . . di Belanda yang berjumlah sekitar 500 toko.

Hebatnya lagi, jaringan supermarket milik Kuipers ini juga menjadi salah satu sponsor pembalap Formula 1 (F1) Max Verstappen.

Untuk catatan kekayaan Bjorn Kuipers, pada tahun 2016 lalu, kekayaan pribadinya sudah mencapai 12,4 juta euro, atau sekitar Rp 213,5 miliar rupiah.

Untuk pendapatannya sebagai wasit di Liga Belanda, Bjorn Kuipers digaji 4000-6000 euro atau sekitar Rp 69 juta hingga Rp 103 juta.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...