Home > Copa America > Untuk Juara Copa America, Messi Butuh Bantuan Gol Malaikat Angel Di Maria

Untuk Juara Copa America, Messi Butuh Bantuan Gol Malaikat Angel Di Maria

Lionel Messi memiliki dua gelar juara bersama timnas Argentina yaitu Olimpiade 2008 dan Copa America 2021. Pada dua momen tersebut, Messi butuh gol dari Angel Di Maria untuk meraih trofi.

Trofi pertama yang didapatkan Lionel Messi bersama Argentina adalah juara Olimpiade 2008 di China. Argentina mendapat medali emas usai mengalahkan Nigeria pada laga final dengan skor 1-0.

Sayangnya, pencapaian di Olimpiade 2008 itu sering dilupakan begitu saja. Sebab, selain tidak masuk dalam kalender resmi FIFA, sepak bola di Olimpiade dinilai kurang bergengsi dibanding Piala Dunia atau Copa America.

Selain itu, tim yang tampil di Olimpiade juga bukan senior, tapi U-23. Walau begitu, Messi tetap punya medali emas Olimpiade dan ada sejarah penting yang tercatat dalam karir Messi.

Baca Juga : Inilah Dialog Messi Dan Maria Saat Bawa Argentina Juara Copa America

Olimpiade 2008, Gol Angel Di Maria

Argentina membawa banyak pemain top di Olimpiade 2008. Saat itu, ada nama Sergio Aguero, Pablo Zabaleta, Fernando Gago, Javier Mascharano, hingga Juan Roman Riquelme di skuad Argentina.

Pada laga final di National Stadium Beijing, Argentina menang 1-0 atas Nigeria. Gol kemenangan Argentina dicetak Angel Di Maria pada menit ke-58.

Messi ada starting XI, tapi tidak bermain penuh. La Pulga, yang kala itu bermain dengan nomor punggung 15, digantikan Ezequel Lavezzi pada babak kedua. Kala itu, pamor Messi belum segemilang sekarang.

Messi mendapatkan gelar pertamanya bersama Argentina berkat gol Angel Di Maria

Copa America 2021, Gol Angel Di Maria

Seperti deja . . . Gabung . . . vu cerita Olimpiade 2008, Messi kembali butuh gol Angel Di Maria untuk menjadi juara bersama timnas Argentina. Kali ini, momen itu terjadi pada ajang Copa America 2021.

Setelah Olimpiade 2008, Messi berulang kali gagal juara bersama Argentina. Dia gagal pada empat final beruntun. Bahkan, Messi sempat mengucapkan kata-kata perpisahan dengan Argentina. Bukan hanya sekali, Messi sempat dua kali pensiun!

Namun, tuah Di Maria datang pada Copa America 2021. Berkat gol yang dicetaknya pada menit ke-22, Argentina menang 1-0 atas Brasil dan Messi pun meraih trofi pertamanya bersama Argentina pada level senior.

Di Maria sejatinya hampir selalu ambil bagian setiap Argentina tampil di turnamen mayor. Namun, Di Maria tidak selalu bisa tampil di final atau tidak tampil penuh karena cedera.

Pada final Copa America 2016 misalnya, Di Maria tidak bisa tampil penuh karena cedera. Argentina pun kalah dari Chile. Di Maria juga tidak tampil di final Piala Dunia 2014 karena cedera. Argentina kalah dari Jerman di final.

Setelah absen pada dua final terakhir, Di Maria kini menjadi ‘angel’ alias ‘malaikat’ bagi Messi di final Copa America 2021. Di Maria mengulang capaian pada Olimpiade 2008 silam.

x

Check Also

Arti Pelukan Messi Dan Neymar Setelah Laga Tentang Respek Dan Persahabatan

Argentina mengalahkan juara bertahan serta tuan rumah Brasil di final Copa America 2021, Minggu (11/7/2021). ...