Home > Copa America > Trofi Argentina Sekarang Seimbang Dengan Brasil Setelah Juarai Copa America 2021

Trofi Argentina Sekarang Seimbang Dengan Brasil Setelah Juarai Copa America 2021

Copa America 2021 resmi menjadi milik timnas Argentina yang baru saja mengalahkan timnas Brasil dalam pertandingan final di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Gol Angel di Maria pada menit ke-22 mengakhiri puasa Argentina di Copa America sejak 1993. Dengan begitu, Argentina sekarang sudah mengoleksi 15 trofi Copa America sepanjang sejarah.

Argentina jauh meninggalkan Brasil yang baru mengoleksi sembilan trofi di ajang itu. Tidak hanya mencuri trofi Copa America kali ini, Argentina juga berhasil menyamai jumlah keseluruhan trofi milik Brasil. Dilansir dari ESPN, Argentina dan Brasil sekarang sama-sama mengoleksi 18 piala dari semua ajang. Saat Argentina unggul jumlah trofi di Copa America, Brasil mengalahkan catatan mereka di ajang Piala Dunia dan Piala Konfederasi.

Argentina yang sering dijuluki Tim Tango baru mengumpulkan dua trofi Piala Dunia sejauh ini. Sementara Tim Samba, julukan Brasil, sudah memenangi ajang itu sampai lima kali. Tim Tango juga masih harus memperbaiki catatan . . . Gabung . . . mereka di Piala Konfederasi. Satu trofi mereka berbanding jauh dengan empat gelar yang sudah diraih Tim Samba.

Dilihat dari kacamata internasional, baik Argentina maupun Brasil memang berhak menjadi raja Amerika Selatan. Prestasi mereka baik di dalam maupun luar benua membuat mereka menjadi yang terbaik dari asalnya. Tahun ini, giliran Argentina yang berhak berpesta di benua mereka sendiri. Kemenangan kali ini berarti besar bagi Argentina, apalagi kalau melihat tempat pertandingan final digelar. Argentina menjuarai Copa America dengan mengalahkan Brasil di rumah sang lawan sendiri, Stadion Maracana.

x

Check Also

Emiliano Martinez, Cadangan 11 Tahun di Arsenal Antar Messi Juara Copa America 2021

Jalan karir Emiliano Martinez bisa dikatakan cukup unik. 10 tahun dia menjadi kiper cadangan di ...