Home > Berita Liga Spanyol > Trincao Tidak Gagal Hanya Barcelona Saja Yang Bermasalah

Trincao Tidak Gagal Hanya Barcelona Saja Yang Bermasalah

Francisco Trincao dulunya diproyeksikan sebagai bintang masa depan Barcelona. Hanya saja, kepindahan ke Camp Nou hasilnya gagal total baginya.

Trincao didatangkan dari Braga pada Januari 2020. Performanya apiknya saat membela Braga memang patut diangkat jempol, dan dianggap sebagai calon winger terbaik untuk masa depan.

Baca Juga : Negosiasi Kontrak Macet, Ilaix Moriba Segera Gabung MU

Barca segera bergerak cepat mendatangkan Trincao ketika klub-klub lain baru saja mendengar namanya. Artinya, Barca sudah yakin bisa mengembangkan Trincao. Sayangnya keyakinan itu ternyata belum terwujud. Beberapa waktu lalu, Barca memutuskan meminjamkan Trincao ke Wolverhampton untuk musim 2021/22. Jadinya apa yang salah dengan Trincao?

Trincao musim lalu menempuh 42 penampilan untuk Barca, tapi hanya mencetak 3 gol. Penampilannya juga jauh dari harapan Barca. Keputusan Barca meminjamkan Trincao ke Wolves pun dikomentari oleh Jose Carvalho Araujo, pelatih Trincao saat masih di Braga. Menurutnya, sejak awal kepindahan Trincao ke Barca sudah keliru.

“Transfer itu adalah tantangan pertama baginya di luar zona nyaman dan saya kira itu bukan waktu yang bagus untuk bergabung dengan Barcelona sebagai pemain muda,” ujar Araujo kepada Sky . . . Gabung . . . Sports.

“Saat itu Barca sedang memasuki masa transisi dengan segala masalah mereka terkait Lionel Messi dan para petinggi.”

Araujo menambahkan, kesulitan Trincao bertambah ketika Barca mendatangkan Ronald Koeman. Menurutnya Koeman bukanlah pelatih yang cocok untuk mengembangkan pemain muda, khususnya yang sudah dipuji-puji seperti Trincao.

“Saya tidak mengenal Ronald Koeman, tapi sepertinya dia bukan pelatih yang bisa mengembangkan pemain muda,” lanjut Araujo.

“Bruno Lage [pelatih Wolves] bisa melakukan itu di Benfica. Dia bisa mengembangkan beberapa pemain muda dan saya kira ini akan sangat membantu Trincao.”

Sosok Bruno Lage sebagai pelatih Wolves membuat Araujo optimistis. Selain itu, ada cukup banyak pemain Portugal di Wolves.

“Trincao sekarang sudah lebih dewasa akibat pengalamannya di Barcelona dan dia juga mengenal beberapa pemain Wolves,” tutup Araujo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sulit Bagi Barcelona Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Ataupun Premier League

Barcelona masih berusaha keras mencari klub baru untuk Antoine Griezmann. Transfer ini tidak mudah, tidak ...