Home > Game > Tips Memilih Headset Bagi Gamer

Tips Memilih Headset Bagi Gamer

Jakarta – Bagi mereka penyuka game atau gamer, headset gaming menjadi aksesoris yang wajib dimiliki.

Bagi gamer, headset tidak hanya berfungsi untuk untuk mendengarkan audio game, namun juga dipakai sebagai alat komunikasi dengan sesama gamer.

Karena banyaknya pilihan headset gaming di pasaran dengan berbagai harga dan spesifikasi yang ditawarkan, maka penting untuk mengetahui bagaimana memilih headset yang sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini tips memilih headset gaming:

1. Seberapa Penting Headset Gaming
Yang perlu diketahui, tidak semua game membutuhkan headset. Ada beberapa game yang sebenarnya tidak harus menggunakan headset, seperti game-game single player atau game multiplayer yang tak membutuhkan koneksi online seperti PES dan lain sebagainya.

2. Tentukan Level Permainan
Bagi seorang gamer profesional tentu saja membutuhkan headset gaming dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding mereka yang hanya bermain untuk mengisi waktu, atau hanya sekedar agar tidak mengganggu orang di sekitarnya.

3. Tentukan Bujet
Penting juga untuk menentukan bujet karena headset . . . Gabung . . . gaming yang beredar di pasaran bisa bervariasi, dari yang murah hingga yang harganya bisa menguras isi dompet. Menentukan bujet juga penting untuk mempersempit pilihan yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Tentukan Spesifikasi
Spesifikasi ini berkaitan dengan apakah gamer membutuhkan headset dengan mic bagus, wireless, stereo, atau surround, dan masih banyak lagi.

5. Cari Pembanding
Jangan terlalu berpatokan pada brand karena terkadang di harga yang hampir serupa, kita bisa mendapatkan fitur yang lebih banyak di brand lainnya. Bandingkan spesifikasi dan kualitas dari beberapa brand sebelum memilih.

x

Check Also

Tips & Trick Mengoper Pada Game PES

Jakarta – Bagi para penggemar game sepak bola pasti sudah mengenal game Pro Evolution Soccer ...