Home > Berita Euro > Timnya Kalah, Harry Maguire Akui Keunggulan Italia

Timnya Kalah, Harry Maguire Akui Keunggulan Italia

Inggris – Kekalahan Inggris dari Italia di final Euro 2020 membuat sang bek Timnas Inggris, Harry Maguire mengakui ketangguhan Italia. Menurut pemain Manchester United tersebut, timnya sudah berusaha keras untuk meredam Italia namun tetap gagal meraih kemenangan.

Harry MaguireHarry Maguire

Laga final Euro 2020 antara Italia dan Inggris yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB, Inggris harus mengaku kalah saat adu penalti dengan skor 2-3 dari Italia.

Sebelumnya Inggris sempat unggul lewat gol Luke Shaw pada menit kedua. Pada babak kedua Italia mengejar ketinggalan melalui Leonardo Bonucci pada menit ke-67.

Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga extra time berakhir.Dalam adu penalti tiga pemain Inggris yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal menghasilkan gol. Sementara, Italia cuma Andrea Belotti dan Jorginho yang gagal.

Maguire mengakui keunggulan Italia usai laga berakhir. Menurutnya, Gli Azzurri bermain lebih baik ketimbang timnya.

“[Italia] adalah tim top, . . . Gabung . . . mereka menempatkan kami di bawah tekanan dan kami harus mengakuinya,” kata Maguire kepada ITV.

“Mereka sejatinya tidak menciptakan banyak peluang yang berarti. Mereka mencetak gol dari set piece, bahkan butuh sekitar lima pantulan di dalam kotak dan beruntung bola jatuh ke pemain mereka. Jadi itu bukan malam kami.”

Menurut Maguire anak didik Roberto Mancini pantas menang setelah mendominasi Inggris selama 120 menit.

“Mereka tampil luar biasa sepanjang turnamen sehingga kami tidak dapat mengontrol permainan dari awal hingga akhir selama 120 menit,” lanjutnya.

“Kami mampu menahan mereka, tapi tidak mampu hingga akhir laga,” pungkasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...