Home > Berita Euro > Timnas Italia Mendapatkan Rasa Aman Dari Donnarumma

Timnas Italia Mendapatkan Rasa Aman Dari Donnarumma

Mantan kiper Timnas Italia Walter Zenga memuji Gianluigi Donnarumma dengan mengatakan kehadirannya membuat para pemain Azzurri merasa aman. Donnarumma sudah membela Timnas Italia sejak tahun 2016 lalu. Seiring waktu, ia akhirnya dipercaya untuk menjadi kiper nomor satu Azzuri.

Ia mewarisi posisi yang ditinggalkan Gigi Buffon. Sejauh ini ia sudah mencatatkan 31 caps. Donnarumma sekarang ini mengawal gawang Italia di ajang Euro 2020. Performanya pun bagus dan sejauh ini gawangnya baru kebobolan dua kali saja dari lima pertandingan.

Saat ini Gianluigi Donnarumma baru berusia 22 tahun. Tapi Walter Zenga menilai mantan kiper AC Milan itu merupakan sosok pemain yang vital bagi Timnas Italia. Ia disebutnya menjadi bagian dari salah satu dari lima pemimpin di skuat Italia. Donnarumma disebutnya layak meraih predikat itu karena ia sanggup memberikan rasa percaya diri pada rekan-rekannya.

“Italia ini memiliki lima pemimpin: dua karismatik, [Leo] Bonucci dan [Giorgio] Chiellini, yang taktis adalah Jorginho dan yang fiktif, [Lorenzo] Insigne,” jelasnya pada Gazzetta dello Sport.

“Dan kemudian pemimpin yang tenang, Gigio, karena ia memberi semua orang rasa aman. Ia adalah orang yang memberi perasaan keandalan yang lebih besar,” . . . Gabung . . . puji Zenga.

Walter Zenga kemudian coba mencoba membandingkan dirinya dengan Gianluigi Donnarumma. Ia mengatakan juniornya itu memiliki keuntungan besar dibandingkan dirinya. Ia mengatakan di usianya yang masih muda, Donnarumma sudah memiliki banyak pengalaman bermain di level tertinggi.

“Dibandingkan dengan saya, yang melakukan debut saya di Serie A pada usia 23 tahun, ia memiliki keuntungan besar. Ia berusia 22 tahun, ia sudah memiliki lebih dari 200 pertandingan dengan Milan, ia sudah bermain di ajang domestik, ia bermain di kompetisi Eropa sebagai starter dan ia akan bermain dengan PSG,” kata Zenga.

Gianluigi Donnarumma sekarang sedang mempersiapkan diri untuk membela Italia menghadapi Spanyol di semifinal Euro 2020. Setelah kelar dari ajang Euro ini, ia disebut akan resmi gabung dengan PSG.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...