Home > Berita Euro > Timnas Inggris Harus Wajibkan Sterling-Kane Sebagai Starting

Timnas Inggris Harus Wajibkan Sterling-Kane Sebagai Starting

Gareth Southgate harus menurunkan skuad terbaik Inggris dalam duel melawan Denmark di babak semifinal Euro 2020, Kamis (8/7/2021) besok. Pertandingan akan sulit bagi The Three Lions. Di atas kertas Inggris boleh unggul komposisi pemain, tapi Denmark sudah terbukti sebagai tim berbahaya di Euro 2020 kali ini.
Mereka bisa melangkah sampai semifinal di luar dugaan. Bicara soal komposisi skuad, Inggris cukup beruntung dengan kedalaman skuad Southgate sekarang.

Starter dan pemain pengganti berada di level yang sama, Southgate akan pusing dalam menentukan starter. Kedalaman skuad inilah yang dinilai bisa jadi salah satu kekuatan terbesar Inggris. Ketangguhan skuad Inggris sekarang juga ditegaskan langsung oleh Gary Neville.
Menurutnya, Southgate punya banyak opsi di lini serang yang sama kuatnya. Dia melihat ada banyak pemain bisa mendampingi Raheem Sterling dan Harry Kane.

Baca Juga : Peringatan Kepada Tim Inggris Yang Terlalu Bersemangat Bisa Jadi Bumerang

“Saya kira Raheem Sterling dan Harry Kane otomatis terpilih. Tapi, antara Saka, Grealish Foden, Sancho, Rashford, sejujurnya saya kira Anda bisa melakukan tos koin dan jatuh pada siapa . . . Gabung . . . pun, Anda tidak akan kecewa,” kata Neville di Sky Sports.

“Kami sangat kuat di posisi itu, kami sangat beruntung. Saya pribadi bahkan sudah memilih, yaitu Bukayo Saka kembali bermain, tapi bukan karena saya lebih suka yang satu daripada yang lainnya.”

Neville lebih memilih Saka karena menurutnya pemain seperti Saka akan membuat Denmark kerepotan. Saka punya energi lebih, punya kecepatan, dan dia cerdik membaca ruang..

“Saya rasa Saka membawa energi besar ke dalam pertandingan lawan Jerman di Wembley lalu, dia juga memberikan energi positif dalam pertandingan melawan Republik Ceko,” jelas Neville.

“Tim Denmark tidak akan suka bermain melawan dia. Bukan berarti mereka akan lebih nyaman bermain melawan Sancho, saya hanya merasa Saka bisa membawa pengaruh besar terhadap penonton di Wembley,” katanya.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...