Home > Berita Euro > Tim Terbaik Semifinal Euro 2020 Didominasi Pemain Inggris

Tim Terbaik Semifinal Euro 2020 Didominasi Pemain Inggris

Gelaran Euro 2020 sudah mendekati pengujungnya. Turnamen sepak bola antarnegara paling akbar di Benua Eropa itu sudah menuntaskan babak semifinal. Dari babak semifinal yang berlangsung sengit, dua tim sudah memastikan tiket ke partai puncak.
Italia akan menghadapi Inggris pada Final Euro 2020, yang akan diadakan di Wembley, akhir pekan ini.

Tidak hanya memastikan lolosnya Inggris dan Italia, Babak Semifinal Euro 2020 ini juga menjadi panggung bagi para pemain tim yang terlibat untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Dari seluruh pemain yang sempat bermain pada semifinal itu, laman statistik Whoscored memilih sejumlah pemain yang menunjukkan permainan terbaik mereka.

Baca Juga : Insiden Laser Schmeichel Dalam Laga Inggris vs Denmark, Inggris Didakwa Bersalah

Dalam tim pilihan Whoscored ini para pemain Timnas Inggris mendominasi. Ada lima pemain The Three Lions di tim impian itu.

Siapa saja para pemain yang masuk dalam tim terbaik Babak Semifinal Euro 2020?

Kiper: Kasper Schmeichel

Kasper Schmeichel terpilih sebagai penjaga gawang dalam tim terbaik Babak Semifinal Euro 2020 versi Whoscored. Kiper Denmark ini mendapat ponten 9,1 untuk penampilannya pada babak semifinal, melawan Inggris. Walau gagal membawa Denmark menang, Schmeichel tampil luar biasa pada pertandingan itu.
Ia membuat sembilan penyelamatan dan satu sapuan sepanjang pertandingan. Pemain berusia 34 tahun ini pun sukses menggagalkan sepakan penalti Harry Kane.

Bek Kanan: Kyle Walker

Di posisi bek kanan dalam tim terbaik Babak Semifinal Euro 2020 versi Whoscored ada nama Kyle Walker. Pemain Inggris ini mendapat poin 7,13 untuk penampilannya pada pertandingan semifinal, menghadapi Denmark. Pada pertandingan melawan Denmark ini, Walker mencetak dua umpan kunci, satu umpan silang, dan satu dribble sukses. Ia pun mencatatkan satu tackle, satu intersep, dan satu sapuan.

Bek Tengah: Harry Maguire

Maguire terpilih mengisi satu posisi di jantung pertahanan tim terbaik Babak Semifinal Euro 2020 versi Whoscored. Pemain belakang asal Inggris ini mendapat angka 8,15 untuk penampilannya pada babak semifinal, melawan Denmark.
Pada pertandingan itu, Maguire mencatatkan dua tackle, lima intersep, dan lima sapuan. Pemain berusia 28 tahun ini pun juga memiliki akurasi passing sebesar 90,1% dari 91 umpan yang ia lepaskan.

Bek Tengah: Leonardo Bonucci

Sebagai rekan duet Maguire di jantung pertahanan tim terbaik Babak Semifinal Euro 2020 versi mereka, Whoscored memilih Leonardo Bonucci. Pemain belakang Italia ini mendapat poin 7,71 untuk performanya pada pertandingan semifinal, melawan Spanyol.
Dalam pertandingan itu, Bonucci tampil kokoh. Pemain berusia 34 tahun ini mencatatkan enam intersep, empat sapuan, dan dua blok.

Bek Kiri: Luke Shaw

Di sektor bek kiri tim terbaik Babak Semifinal Euro 2020 versi Whoscored ada sosok Luke Shaw. Bek Inggris ini diganjar angka 7,18 untuk penampilannya pada pertandingan semifinal melawan Denmark. Pada pertandingan itu, Shaw mencatatkan satu umpan kunci dan delapan umpan silang. Dalam aspek bertahan, . . . Gabung . . . pemain berusia 25 tahun itu sempat melakukan satu intersep, tiga tackle, dan satu sapuan.

Gelandang Kanan: Federico Chiesa

Chiesa menempati posisi gelandang kanan dalam tim terbaik Babak Semifinal Euro 2020 versi Whoscored. Pemain Italia ini mendapat ponten 7,61 pada pertandingan semifinal melawan Spanyol. Dalam pertandingan ini, Chiesa mencetak satu gol. Selain itu pemain berusia 23 tahun itu juga mencatatkan satuumpan kunci, satu dribble sukses, dan 13 umpan akurat.

Gelandang Tengah: Jorginho

Menempati sektor gelandang tengah dalam tim terbaik Babak Semifinal Euro 2020 versi mereka, Whoscored memilih sosok Jorginho. Pemain Italia ini mendapat nilai 7,58 untuk penampilanya pada babak semifinal, melawan Spanyol. Pada pertandingan melawan La Furia Roja, Jorginho mencatatkan dua tackle, delapan intersep, dan dua sapuan. Pemain 29 tahun ini pun sekali memenangi duel udara dan melepas 33 umpan.

Gelandang Tengah: Pierre-Emile Hojbjerg

Sebagai rekan duet Jorginho di ruang mesin tim terbaik Babak Semifinal Euro 2020 versi mereka, Whoscored memilih sosok Pierre-Emile Hojbjerg. Pemain Denmark ini mendapat angka 7,36 untuk performanya pada pertandingan semifinal, melawan Inggris. Dalam pertandingan itu, Hojbjerg mencatatkan tujuh tackle dan tiga intersep. Selain itu, pemain 25 tahun ini juga mencatatkan satu umpan kunci dan satu dribble sukses.

Gelandang Kiri: Raheem Sterling

Sterling menempati posisi gelandang kiri dalam tim terbaik Babak Semifinal Euro 2020 versi Whoscored. Pemain Timnas Inggris ini mendapat ponten 8,17 untuk penampilannya pada babak semifinal, melawan Denmark. Dalam pertandingan itu, Sterling mencatatkan enam dribble sukses. Selain itu, pemain berusia 26 tahun ini juga tiga kali dilanggar, yang satu di antaranya berujung penalti untuk Inggris.

Penyerang: Dani Olmo

Olmo memang gagal membawa timnya lolos ke partai final, tapi ia tetap terpilih masuk dalam tim terbaik Babak Semifinal Euro 2020 versi Whoscored. Pemain Spanyol ini mendapat nilai 6,82 untuk performanya pada babak semifinal, melawan Italia. Pada pertandingan itu, Olmo sukses mencetak dua umpan kunci, satu assist, satu dribble sukses, dan sekali memenangi duel udara. Pemain berusia 23 tahun itu juga sempat mencetak dua tackle dan satu intersep pada pertandingan melawan Italia.

Penyerang: Harry Kane

Menggenapi tim terbaik Babak Semifinal Euro 2020 versi mereka, Whoscored memilih Harry Kane. Pemain Inggris ini mendapat ponten 7,46 untuk performa ciamiknya pada pertandingan semifinal, melawan Denmark. Pada pertandingan melawan Denmark ini, Kane mencetak satu gol. Selain itu, pemain berusia 27 tahun itu pun mencatatkan tiga umpan kunci, satu dribble sukses, dua umpan silang dan satu sapuan.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...