Home > Berita Liga Spanyol > Ternyata Ivan Rakitic Pernah Dibujuk Ronaldo Khianati Barcelona

Ternyata Ivan Rakitic Pernah Dibujuk Ronaldo Khianati Barcelona

Ivan Rakitic pergi dari Barcelona untuk balik ke Sevilla saat bursa transfer musim panas 2020 dibuka. Minimnya jam terbang di Blaugrana memaksa gelandang timnas Kroasia itu untuk mencari menit bermain bersama klub lain. Setahun sebelum pindah menuju Sevilla, Rakitic mengaku dirayu oleh Cristiano Ronaldo agar gabung ke Juventus.

Tapi, transfer Rakitic batal terjadi karena terganjal masalah uang. Juventus tidak mau memenuhi ongkos transfer 50 juta euro (Rp 854,3 miliar) yang dipatok Barcelona.

“Pada musim panas 2019, Ronaldo menelepon saya secara pribadi dan mengajak untuk gabung ke Juventus,” kata Rakitic seperti dikutip dari Tuttosport.

“Dia mengatakan kalau klub (Juventus) juga menginginkan saya. Tapi, operasi tidak berjalan sukses. Barcelona meminta 50 juta euro. Terlalu mahal,” kata pemain berumur 33 tahun itu.

Rakitic pun mengaku kecewa karena melewatkan kesempatan untuk berbagi ruang ganti dengan Ronaldo.

“Dia juga merupakan salah satu pemain terhebat dalam . . . Gabung . . . sejarah,” kata Rakitic.

“Sangat menyenangkan saat menyaksikan dia bermain dan melihat semua pencapaiannya untuk Juventus. Bagi saya, dia salah satu yang terhebat,” katanya menambahkan.

Ronaldo cukup mengenal kapasitas Rakitic karena keduanya sering berjumpa di lapangan sebagai lawan. Mereka tercatat delapan kali bertemu dalam pertandingan yang melibatkan Real Madrid dan Barcelona. Hasilnya, Rakitic mendominasi rekor pertemuan setelah mencatatkan empat kemenangan. Sementara itu, Ronaldo cuma menang dua kali atas Barcelona-nya Rakitic. Adapun dua pertempuran lainnya berujung skor imbang.

x

Check Also

Deal Manchester United Bantu Real Madrid Semakin Dekat Dengan Mbappe

Kepergian Raphael Varane ke Manchester United tidak seharusnya disesali Real Madrid. Pasalnya, transfer pemain itu ...