Home > Berita Liga Inggris > Tanggung Jawab Besar Emile Smith Rowe Mengenakan Nomor Keramat Arsenal

Tanggung Jawab Besar Emile Smith Rowe Mengenakan Nomor Keramat Arsenal

London – Arsenal baru saja memberikan kontrak baru kepada Emile Smith Rowe. Sang pemain mengaku bangga bisa mendapatkan kehormatan mengenakan kostum no. 10 di Arsenal.

 

Arsenal mengumumkan bahwa Smith-Rowe telah meneken kontrak jangka panjang pada hari Kamis (22/7/2021). Menurut kabar kontrak tersebut berdurasi 5 tahun sampai 2026 mendatang.

Pengumuman kontrak baru Smith-Rowe tersebut juga dibarengi dengan perkenalan nomor punggung baru. Gelandang 20 tahun tersebut mendapatkan kehormatan mengenakan nomor punggung 10 yang dikenal keramat.

Terakhir kali no. 10 Arsenal dikenakan oleh Mesut Ozil. Sebelumnya, ada Jack Wilshere dan Robin van Persie.

Smith-Rowe tahu betul bahwa dia mendapatkan kehormatan besar. Dia masih 20 tahun dan sudah dipercaya mengenakan nomor punggung bersejarah.

“Semua orang tahu bahwa no.10 adalah kostum besar dan jelas memegang posisi besar. Jadi, sejujurnya saya sangat bersemangat, tidak sabar turun ke lapangan,” ujar Smith-Rowe di Arsenal.com.

“Ini sangat spesial. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya ketika pertama tahu [soal no.10]. Saya tidak punya kata-kata yang tepat untuk menjelaskannya sekarang.”

“Meski begitu, jelas . . . Gabung . . . saya sangat gembira!” imbuhnya.

Dengan kostum nomor 10 tersebut, Rowe tahu kalau hal tersebut akan menjadi perdebatan diantara para fans, karena usainya masih terlalu muda.

“Lihat legenda-legenda yang pernah bermain di sini dan mengenakan kostum ini. Saat ini rasanya masih sulit dicerna, tapi saya yakin akan tenang seiring waktu,” lanjut Smith-Rowe.

“Ketika saya masih muda, saya biasa melihat Dennis Bergkamp, dan ketika saya berkembang di akademi, ada Mesut Ozil di sini.”

“Saya hanya ingin terus bekerja keras dan semoga saya bisa bermain seperti mereka dan meniru apa yang telah mereka lakukan di sini,” pungkasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...