Home > Berita Euro > Tanggapan Jadon Sancho Ataa Ejekan Rasial Yang Diterimanya

Tanggapan Jadon Sancho Ataa Ejekan Rasial Yang Diterimanya

Inggris – Jadon Sancho menjadi sasaran perlakuan rasisme di media sosial beberapa waktu lalu pasca pagelaran Euro 2020 berakhir.Sancho gagal saat adau penalti di laga final Euro 2020 ketika Inggris bertemu Italia, Senin (12/7/2021).

jadon sancho

Dirinya baru masuk ke pertandingan saat masa injury time babak kedua extra time, masuknya Sancho bertujuan untuk membantu the Three Lions melewati drama adu penalti.

namun disayangkan, Sancho malah menjadi salah satu penyebab Inggris gagal mengalahkan Italia dalam babak itu setelah gagal mengeksekusi penalti bersama dua pemain Inggris lainnya, Marcus Rashford dan Bukayo Saka.

Beberapa fans Inggris yang tidak terima kegagalan itu lantas melampiaskan kekesalannya di media sosial.Para Fans mengejek Sancho beserta Rashford dan Saka dengan menyinggung masalah latar belakang serta warna kulit.

Menanggapi hal tersebut, Rashford menegaskan bahwa dirinya tidak malu dengan latar belakang dan warna kulitnya. Rasisme juga menjadi salah satu topik yang dituliskan Sancho dalam tulisan panjangnya di media sosial.

“Saya takkan berpura-pura bahwa saya tak melihat pelecehan rasial yang saya dan saudara-saudara saya, Marcus dan Bukayo, terima setelah pertandingan. Sedihnya, itu bukanlah hal baru,” tulis Sancho.

“Sebagai masyarakat, kita . . . Gabung . . . perlu berbuat lebih baik, serta meminta pertanggungjawaban orang-orang ini. Kebencian takkan pernah menang. Buat semua anak muda yang telah menerima pelecehan serupa, tegakkan kepala dan teruslah mengejar mimpi,” lanjutnya.

Untungya juga masih banyak juga yang peduli serta memberikan ucapan semangat kepada Sancho di media sosial, sehingga pemain yang akan bergabung dengan Manchester United tersebut mengucapkan terima kasih.

“Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sangat besar atas semua pesan positif, rasa cinta dan dukungan besar yang melebihi negatif.”

“Selalu menjadi kehormatan bisa mewakili Inggris serta mengenakan seragam the Three Lions, dan saya tidak ragu bahwa kami akan kembali dan menjadi lebih kuat! Semoga tetap aman dan sampai jumpa lagi. JS7,” pungkasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Inggris Kembali Dihukum UEFA Karena Fans Rusuh Waktu Final Euro 2020

Inggris Kembali Dihukum UEFA Karena Fans Rusuh Waktu Final Euro 2020. Badan sepak bola Eropa ...