Home > Berita Liga Spanyol > Tanda Tangan Saja Bek Anyar Real Madrid Dibayar Rp.303M

Tanda Tangan Saja Bek Anyar Real Madrid Dibayar Rp.303M

Perpindahan David Alaba dari Bayern Muenchen menuju Real Madrid melibatkan uang yang sangat banyak. David Alaba menjadi rekrutan pertama Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2021. Bek asal Austria itu mendarat di Estadio Santiago Bernabeu dengan status free agent setelah kontraknya bersama Bayern Muenchen berakhir.

Dia pun diikat kontrak untuk lima tahun ke depan atau sampai 2026. Di balik transfer Alaba dengan label pemain gratisan, ada gelontoran uang yang mengiringi kepindahannya. Media Jerman, Der Spiegel, membocorkan rincian biaya ‘tersembunyi’ dari transfer Alaba.

Sang pemain diklaim mendapat 17,7 juta euro atau Rp 303,4 miliar sebagai bonus penandatanganan kontrak bersama Madrid. Adapun upah Alaba di Madrid adalah 19,4 juta euro (Rp 332,4 miliar) per musim.

Sosok berumur 29 tahun itu juga dipagari oleh klausul rilis mencapai 850 juta euro. . . . Gabung . . . Orang-orang yang terlibat dalam transfer Alaba ke Real Madrid pun mendapat untung besar. Sumber serupa mengabarkan kalau agen Alaba, Pini Zahavi, mengantongi 5,2 juta euro sebagai komisi.

Ayah sang pemain, George Alaba, ikut kecipratan rezeki karena menerima 6,3 juta euro dari Madrid. Alaba sendiri sedang berjuang melawan COVID-19. Belum diketahui kapan dia akan kembali ke lapangan dan membuat debutnya untuk El Real.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...