Home > Berita Euro > Sudah Pernah Rasakan Pahitnya Kalah di Semifinal, Tak Mau Terulang Lagi

Sudah Pernah Rasakan Pahitnya Kalah di Semifinal, Tak Mau Terulang Lagi

Inggris akan bertarung dengan Denmark di semifinal Euro 2020, Kamis (8/7/2021). Pertandingan ini akan jadi ajang pembuktian The Three Lions. Betapa tidak, ini adalah kesempatan semifinal kedua untuk Inggris di turnamen mayor. Sebelumnya mereka juga berhasil mencapai semifinal di Piala Dunia 2018 lalu.

Sayangnya saat itu Inggris kalah dari Kroasia, gigit jari gagal ke final. Sekarang mereka akan menghadapi Denmark dalam pertandingan sulit lainnya. Kekalahan dari Kroasia masih teringat jelas di benak para pemain. Menariknya, pengalaman itu bisa jadi modal berharga mereka untuk semifinal kali ini.

Harry Maguire, Bek Inggris, meyakini duel semifinal kali ini akan berbeda. Para pemain masih ingat jelas betapa menyakitkannya kegagalan di semifinal Piala Dunia 2018 lalu. Sekarang Inggris berbeda, lebih berpengalaman, lebih tangguh, dan lebih siap jadi juara.

Baca Juga : Penampilan Apik Luke Shaw Ternyata Ada Rahasianya.

“Motivasi kami tidak perlu diragukan. Ini adalah semifinal Kejuaraan Eropa. Kalah di semifinal Piala Dunia (2018) lalu sangat menyakitkan,” kata Maguire . . . Gabung . . . di Sky Sports.

“Jadi kami perlu memastikan di Rabu malam [Kamis dini hari WIB] nanti kami bisa menutup dengan perasaan positif, bukan seperti yang kami dapatkan saat melawan Kroasia.”

Walau percaya diri, Maguire juga harus mengakui Denmark bukan lawan mudah. Tim Denmark sekarang punya motivasi luar biasa, ketangguhan mental mereka tidak perlu diragukan lagi.

“Mereka tim bagus. Mereka sudah membuktikan itu selama bertahun-tahun mereka tim top, tim dengan rangking tertinggi yang akan kami hadapi di kompetisi ini,” kata Maguire

“Mereka tim kuat dengan pemimpin-pemimpin hebat dalam tim, punya pengalaman hebat. Kami tahu pertandingan akan sulit, tapi kami fokus ke diri sendiri,” jelasnya.

x

Check Also

Spinazzola Protes Kenapa Nama Chiellini Tidak Masuk Dalan Tim Terbaik Euro 2020

Leonardo Spinazzola, Bek kiri Italia, mengaku tetap kurang puas walau namanya masuk dalam tim terbaik ...