Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Striker Bali United Jagokan Denmark Juara Euro 2020

Striker Bali United Jagokan Denmark Juara Euro 2020

Denpasar – Striker Bali United, Lerby Eliandry mengaku menjagokan Denmark yang nanti akan menjadi juara di ajang Piala Eropa 2020.

Sebenarnya, Denmark bukanlah pilihan utama Lerby Eliandry di turnamen Euro 2020 ini, karena Portugal lah yang menjadi pilihan pemain berusia 29 tahun ini.

Faktor Cristiano Ronaldo menjadi pertimbangan Lerby Eliandry untuk memilih Portugal sebagai tim favorit.

Namun sayang, Portugal sudah tersingkir sejak babak 16 besar Euro 2020 setelah kalah dari Belgia dengan skor 0-1.

“Saya sebenarnya menjagokan timnas Portugal, tapi karena sudah gugur jadi ada pilihan baru. Saya melihat timnas Denmark berpotensi juara,” kata Lerby Eliandry.

Pilihannya kemudian beralih ke alternatif kedua, yakni Denmark. Meski pilihannya anti mainstream, namun Lerby Eliandry menilai Denmark memiliki semangat dan daya juang tinggi saat bertanding. Hal ini menurut Lerby menjadikkan Denmark tim . . . Gabung . . . yang berbeda dan tetap bertahan hingga saat ini.

“Alasannya adalah tim ini memiliki motivasi dan semangat daya juang. Karena kehadiran Christian Eriksen di dalam tim,” ucap Lerby.

Hingga sejauh ini, Denmark dipastikan terus melaju ke babak semifinal setelah menyingkirkan Ceko di babak perempat final dengan skor 2-1.

Di semifinal, Denmark akan bertanding melawan Inggris, di Stadion Wembley, London, pada Kamis (8/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

x

Check Also

Tour de Java, Bali United Akan Hadapi Dua Klub Liga 2

Yogyakarta – Bali United akan menjalani Tour de Java sebagai rangkaian persiapan menjelang akan dimulainya ...