Home > Berita Euro > Sterling Layak Jadi Pemain Terbaik Walau Inggris Nantinya Gagal Juara

Sterling Layak Jadi Pemain Terbaik Walau Inggris Nantinya Gagal Juara

Performa bagus Raheem Sterling untuk Inggris di Euro 2020 sejauh ini mendulang banyak pujian. Sterling dianggap layak jadi pemain terbaik turnamen. Sterling sudah bermain baik sejak fase grup. Bahkan Inggris hanya mencetak dua gol dari tiga pertandingan fase grup, keduanya datang dari aksi Sterling.
Teranyar, Sterling kembali jadi pahlawan kemenangan Inggris atas Denmark di babak semifinal. Dia tidak mencetak gol, tapi berkat dia Inggris mendapatkan hadiah penalti yang dituntaskan Harry Kane.

Karena itu, Sterling diyakini layak jadi pemain terbaik alias player of the tournament Euro 2020 kali ini. Performa gemilang Sterling sepanjang Euro 2020 juga mencuri perhatian Jamie Carragher. Sebagai fans Inggris, dia melihat Sterling sudah berkembang pesat sepanjang turnamen.

“Saya kira sebelum turnamen ini dimulai, dua nama pertama dalam daftar susunan pemain, kalau semua fit, adalah Harry kane dan Harry Maguire. Tapi, sekarang jelas Raheem Sterling sudah menyusul dua pemain itu,” kata Carragher.

“Biasanya player of the tournament datang dari tim yang jadi juara, tapi tidak selalu demikian.”

“Italia punya beberapa nama, bek kiri . . . Gabung . . . mereka [Leonardo Spinazzola] yang sayangnya tidak bisa bermain dan Chiesa sudah bermain luar biasa, bek tengah mereka juga,” katanya.

Carragher juga melihat ada beberapa pemain Inggris lainnya yang tidak kalah penting. Hanya saat ini Sterling berada di posisi akan kalah kalau tidak terpilih jadi pemain terbaik turnamen.

“Tentu bukan hanya Raheem Sterling yang bagus di tim Inggris ini, saya kira Harry Maguire juga membawa dampak besar begitu dia bisa bermain,” kata Carragher.

“Harry Kane juga sudah mencapai level yang kita harapkan darinya soal gol dan performa.”

“Tapi, saya kira saat ini Sterling berada di posisi itu [layak jadi player of the tournament],” jelasnya.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...