Home > Berita Liga Spanyol > Status Pengganguran Sekarang Nama Messi Telah Dihapus LaLiga

Status Pengganguran Sekarang Nama Messi Telah Dihapus LaLiga

Kontrak Barcelona dengan Lionel Messi sudah berakhir pada 30 Juni 2021. Sudah lebih dari dua puluh hari sejak tanggal itu, Lionel Messi masih berstatus sebagai pengangguran. Walau Lionel Messi dikabarkan tetap akan bertahan di Barcelona, tapi sampai Jumat (23/7/2021) belum ada pengumuman resmi mengenai hal itu.

Barcelona sendiri sedang berusaha menemukan cara untuk memangkas tagihan upah mereka untuk mengakomodasi kontrak baru Lionel Messi. Di tengah kondisi itu, nama Lionel Messi ternyata sudah dihapus oleh LaLiga selaku penyelenggara Liga Spanyol dalam laman resmi mereka. Presiden Barcelona, Joan Laporta, sempat mengeklaim kalau negosiasi kontrak Lionel Messi sudah menemui titik terang. Laporta pun meminta fan Barcelona untuk bersabar menunggu proses itu selesai.

“Semua akan baik-baik saja. Kami sangat puas dengan perkembangan semuanya, tapi kalian sudah tahu kalai ini membutuhkan kesabaran dan keterampilan,” kata Laporta pada 16 Juli lalu, seperti dikutip dari Mundo Deportivo.

“Tapi, saya percaya kalau kami akan dapat memberikan kabar baik saat musim panas berlanjut,” kata pria berusia 59 tahun ini menambahkan.

Media yang terkenal condong pro Barcelona, Sport, juga melaporkan kalau Messi akan meneken kontrak barunya pada akhir Juli 2021. Messi saat ini sedang berlibur di Miami, Florida, Amerika Serikat setelah memenangi Copa America 2021 bersama timnas Argentina.

“Pendandatanganan resmi kontrak baru Messi diperkirakan terjadi pada akhir Juli ini,” . . . Gabung . . . jelas Sport.

Dengan begitu, sampai saat ini status Messi masih penggangguran karena belum terikat kontrak lagi dengan Barcelona. Pada laman resminya, LaLiga pun menghapus nama Messi dari skuad Barcelona. LaLiga juga menghapus halaman Messi sebagai pemain resmi kompetisi kasta teratas Liga Spanyol itu.

Hal itu pertama kali diketahui dari cuitan akun Twitter @BarcaUniversal pada Kamis (22/7/2021). Akun itu mengunggah foto tangkapan layar dari laman LaLiga.

“Situs web LaLiga sudah menghapus halaman Leo Messi sebagai pemain LaLiga dan menghapusnya dari skuad Barcelona,” tulis Barca Universal dalam unggahan itu.

Kalau dilihat langsung ke laman LaLiga, maka memang tidak ditemukan informasi apa pun soal Lionel Messi. Bahkan, saat mencari nama Messi, akan muncul peringatan dalam situs itu, “Kami tidak memiliki data tentang pemain ini.”

Hal itu terbilang wajar mengingat Messi yang masih berstatus pengangguran. Dia sekarang tidak terikat dengan klub mana pun yang berlaga di LaLiga atau klub lainnya di dunia.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...