Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer Merupakan Pilihan Yang Tepat Sebagai Pelatih Setan Merah

Solskjaer Merupakan Pilihan Yang Tepat Sebagai Pelatih Setan Merah

Manchester – Ole Gunnar Solskjaer telah resmi mendapatkan perpanjangan kontrak dari Manchester United sebagai pelatih. Sebelumnya banyak publik yang meragukan kemampuannya, namun seiring waktu yang berjalan hal tersebut sirnah dengan sendirinya.

ole-gunnar-solskjaer

Solskjaer diangkat sebagai pelatih untuk menggantikan Jose Mourinho pada 2018 lalu.Manchester United sendiri dikabarkan sempat meragukan Solksjaer, terlebih dirinya merupakan sosok di balik keterpurukan Cardiff City yang menjadi juru kunci Premier League pada musim 2013/14 lalu.

Namun pada awal masa jabatannya Solksjaer mampu menunjukan hasil-hasil yang positif. Manchester United seperti berubah 180 derajat sejak dipegang olehnya. Dengan cepat, manajemen klub langsung menyodorinya kontrak dengan status pelatih permanen.

Meskipun saat ini Solksjaer masih belum mempersembahkan trofi apapun buat Manchester United. Namun setidaknya, selama dipegang Solskjaer, arah klub mulai terlihat jelas. Hanya tinggal menunggu waktu saja sampai Solskjaer mempersembahkan gelar pertamanya.

Sol Campbell, eks Arsenal menilai tinggi kiprah Solskjaer sebagai pelatih Manchester United sejauh ini. Ia menganggap kalau Solkskjaer berbuat sesuatu yang gagal dilakukan oleh pelatih-pelatih sebelumnya: menyeimbangkan klub.

“Dia masuk dan langsung menstabilkan kabal, itulah masalahnya. Itulah yang dibutuhkan United saat . . . Gabung . . . itu. Mereka butuh seseorang yang bisa kembali ke klub dan membuatnya stabil, mengembalikan kesenangan dan memainkan apa yang ingin mereka lihat – DNA dan semangat klub,” kata Campbell kepada talkSPORT.

Tetapi selama melatih di Manchester United jalan yang dilalui Solksjaer tidak selalu mulus. Ada momen di mana klub mengalami gonjang-ganjing hingga tagar #OleOut ramai dibicarakan di media sosial. Kendati demikian, Solskjaer mampu mengembalikan performa klub.

Solskjaer akhirnya mendapatkan kontrak baru dari Manchester United berkat usahanya tersbut. Kontrak tersebut membuat Solskjaer bisa bertahan di kursi kepelatihan Old Trafford sampai tahun 2024 mendatang.

“Banyak kenalan saya di klub itu merasa senang dengan Ole – mereka benar-benar senang dengannya,” tutup Campbell.( Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...