Home > Berita Euro > Solidaritas Pemain Italia Persembahkan Kemenangan Untuk Spinazzola

Solidaritas Pemain Italia Persembahkan Kemenangan Untuk Spinazzola

Leonardo Spinazzola harus meninggalkan skuat Italia dan tidak bisa tampil di pertandingan semifinal Euro 2020 melawan Spanyol, Rabu (7/7/2021) dinihari karena cedera. Tapi para pemain Gli Azzurri tidak melupakan dirinya. Bisa dibilang, Spinazzola adalah salah satu penampil terbaik Italia selama pagelaran Euro 2020 berlangsung.
Ia mencatatkan empat penampilan dan sempat mengantongi asis saat Italia berhadapan dengan Austria di babak perempat final.

Performanya sebagai seorang bek sayap terbilang cukup solid. Bahkan tidak sekali publik mengklaim dirinya sebagai titisan legenda Gli Azzurri, Gianluca Zambrotta, saat melihat aksinya di lapangan. Sayangnya, pemain AS Roma itu tidak bisa ikut serta dalam pertandingan semifinal melawan Spanyol. Ia mengalami cedera parah saat menghadapi Belgia di babak perempat final yang bisa membuatnya absen selama lima sampai enam bulan.

Walau begitu, para pemain Italia tidak melupakan kontribusi besar yang diberikan oleh Spinazzola. Beberapa dari mereka mendedikasikan kemenangan ini buat pria berusia 28 tahun itu setelah pertandingan. Sebagai informasi, Italia baru bisa meraih kemenangan pada babak adu penalti. Mereka ditahan imbang di waktu normal dan extra time dengan skor 1-1, di mana gol Federico Chiesa pada babak kedua dibalas Alvaro Morata.

Chiesa yang dinobatkan sebagai man of the match berkata kepada Sky Sport . . . Gabung . . . Italia: “Ini adalah pertandingan yang sangat berat. Spanyol adalah tim yang hebat, tapi kami membuktikan diri sebagai tim yang kuat.”

“Saya mendedikasikan penghargaan ini buat Leonardo Spinazzola, dan kemenangan ini jua. Dia bisa membantu kami malam ini, tapi hal semacam ini terjadi di dunia sepak bola. Harapannya kami bisa membuat dia puas di pertandingan final.”

Hal serupa juga diucapkan sang kiper, Gianluigi Donnarumma, saat berbincang kepada RAI Sport setelah pertandingan. Ia mengatakan kalau tim sempat mendapatkan video penambah semangat dari Spinazzola.

“Mustahil untuk menjelaskan perasaan saya saat ini. Saya ingin menikmati kemenangan ini dengan rekan-rekan setim dan kami mendedikasikannya buat Spinazzola. Dia sempat mengirimkan video kepada kami,” katanya.

Sekarang, Italia tinggal menunggu hasil pertandingan semifinal lainnya untuk mengetahui lawan di babak final. Inggris akan bertemu Denmark di Wembley Stadium pada Kamis (8/7/2021) dinihari nanti.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...