Home > Berita Euro > Skuad Spanyol Pincang Menjelang Laga Lawan Italia Nanti Malam

Skuad Spanyol Pincang Menjelang Laga Lawan Italia Nanti Malam

Spanyol mendapatkan kabar buruk jelang pertandingan semifinal Euro 2020 melawan Italia yang diadakan pada Rabu (7/7/2021) dinihari. Beberapa pemain penting mereka harus menepi dari lapangan karena mengalami cedera. Perlu diketahui kalau Spanyol bisa mencapai babak semifinal setelah melalui perjuangan ekstra keras. Dua pertandingan fase gugur sebelumnya baru bisa dimenangkan setelah melalui babak perpanjangan waktu.

La Furia Roja (julukan Spanyol) sempat ditahan imbang Kroasia dengan skor 3-3 pada waktu normal babak 16 besar. Untungnya dua gol Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal membuat Spanyol menang dengan skor 5-3. Lalu, saat bertemu Swiss, Spanyol harus bermain imbang 1-1 sampai masa perpanjangan waktu berakhir. Mereka dinyatakan sebagai pemenang lewat duel adu penalti lantaran tiga pemain Swiss gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga : Busquets Dan Jorginho Memiliki Kemiripan Sebagai Pemain Penting Lini Tengah

Pertandingan-pertandingan yang sangat panjang itu akhirnya memakan korban. Dua pemain utama La Furia Roja, Aymeric Laporte dan Pablo Sarabia, mengalami cedera dan tidak bisa mengikuti latihan persiapan menghadapi Gli Azzurri. Luis Enrique selaku pelatih memberikan kabar terbaru soal perkembangan kondisi Laporte dan Sarabia. Ia menjelaskan kalau kedua pemain itu . . . Gabung . . . tidak akan terlibat dalam pertandingan semifinal nanti.

“Laporte tidak berlatih kemarin, tapi dia sudah pulih. Dia lebih memilih beristirahat, tapi pemain lainnya tersedia,” buka Luis Enrique dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia.

Kabar berikutnya datang dari Pablo Sarabia. Bisa dikatakan, pria berusia 29 tahun ini merupakan salah satu penampil terbaik La Furia Roja karena sudah menghasilkan dua gol dan satu asis di sepanjang pagelaran Euro 2020. Sarabia gagal menyelesaikan pertandingan melawan Swiss. Enrique harus menariknya keluar dari lapangan setelah jeda babak pertama untuk digantikan oleh Dani Olmo.

“[Pablo] Sarabia tidak, dia tidak sempat mengikuti perjalanan ini. Semuanya baik-baik saja dan ingin berada di lapangan pada malam nanti,” katanya.

Spanyol punya beberapa nama yang bisa menggantikan pemain PSG itu. Seperti Gerard Moreno yang merupakan penyerang andalan Villarreal dan juga Dani Olmo.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...