Home > Berita Euro > Singkirkan Belgia, Italia Tantang Spanyol di Semifinal Euro 2020

Singkirkan Belgia, Italia Tantang Spanyol di Semifinal Euro 2020

Jakarta – Timnas Italia berhasil lolos ke babak semifinal Euro 2020 setelah pada laga perempat final, Sabtu (3/6/2021) dini hari WIB, Gli Azzurri menang atas Belgia dengan skor 2-1.

Pada laga yang digelar di National Arena ini, dua gol bagi Italia dicetak oleh Nicolo Barella (31′) dan Lorenzo Insigne (44’). Sedangkan satu-satunya gol bagi Belgia dicetak oleh Romelu Lukaku dari titik penalti di menit ke-45+2.

Sejak peluit babak pertama, kedua tim langsung saling memberikan tekanan. Setidaknya Belgia mendapatkan dua peluang melalui Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku. Namun sayangnya, kiper Italia Gianluigi Donnarumma terlalu kokoh bagi mereka.

Sementara itu, Italia seharusnya sudah unggul di menit-menit awal namun gol Leonardo Bonucci harus dianulir karena offside.

Italia baru bisa mencetak gol pada menit ke-31, lewat aksi Nicolo Barella.

Pada menit ke-44, Lorenzo Insigne menambah gol bagi Italia.

Belgia yang tertinggal terus berusaha mencetak gol, dan baru berhasil menjelang turun minum melalui tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Romelu Lukaku di menit 45+2 setelah terjadi pelanggaran atas Jeremy . . . Gabung . . . Doku oleh Giovanni Di Lorenzo.

Di babak kedua, jual beli serangan masih dilancarkan oleh Belgia dan Italia.

Romelu Lukaku sempat mendapatkan peluang emas, namun tendangannya masih bisa diamankan oleh Leonardo Spinazzola.

Belgia juga kembali mendapatkan kesempatan emas melalui aksi Nacer Chadli yang memberikan umpan matang, namun sayangnya gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Romelu Lukaku dan Thorgan Hazard.

Hingga babak kedua berakhir, skor kedua tim tidak berubah 2-1 untuk kemenangan Italia.

Di babak semifinal Euro 2020 nanti, Italia akan berhadapan dengan Spanyol, yang sebelumnya berhasil menyingkirkan Swiss melalui adu penalti dengan skor 3-1 setelah di pertandingan 120 menit kedua tim bermain imbang 1-1.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...