Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Minta Sang Putra Mencontoh Asnawi Mangkualam

Shin Tae-yong Minta Sang Putra Mencontoh Asnawi Mangkualam

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, begitu mengidolakan Asnawi Mangkualam hingga meminta sang putra, Shin Jae-hyuk, belajar dari sosok mantan pemain PSM Makassar ini.

Untuk diketahui, Shin Jae-hyuk kini menjadi rekan satu tim Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners mulai 19 Juli lalu setelah pihak klub merekrutnya dari Universitas Konkuk.

Perekrutan ini disebut-sebut adalah murni karena performa Shin Jae-hyuk, bukan karena melihat status sang ayah.

Bagi Shin Jae-hyuk, Ansan Greeners menjadi klub profesionalnya yang pertama. Sebelumnya, ia hanya bermain di level kompetisi tingkat kampus.

Menurut pengakuan Shin Jae-hyuk, sang ayah memintanya untuk belajar dari Asnawi Mangkualam yang sudah lebih dulu bergabung bersama Ansan Greeners.

“Ayah (Shin Tae-yong) pernah membicarakan Asnawi saat di rumah. Kata dia, saya harus main seaktif Asnawi. Saya harus bermain seperti Asnawi meski masih muda. Saya harus melihat dan belajar darinya,” kata Shin Jae-hyuk kepada Sport Chosun.

Nama Asnawi Mangkualam memang sebelumnya telah direkomendasikan Shin Tae-yong kepada Ansan Greeners yang saat itu memang sedang mencari pemain baru.

Karir . . . Gabung . . . Asnawi bersama Ansan Greeners pun berjalan dengan baik. Ia selalu dimainkan selama kondisinya fit.

Karena itu, Shin Tae-yong meminta putranya mencontoh Asnawi yang sudah berhasil lebih dulu membuktikan dirinya bersama Ansan.

Sementara itu, Shin Jae-hyuk memang sudah sejak kecil akrab dengan sepak bola. Bahkan kakak kandungnya, Shin Jae-won, juga telah menjadi pemain profesional dengan bergabung bersama klub K League 1, FC Seoul.

“Ketika saya kembali ke Korea lalu menjadi pemain kampus, saya selalu berpikir untuk melakukan yang terbaik. Ayah punya hidup sendiri, saya pun harus bisa maksimal dengan tujuan menunjukkan kemampuan terbaik,” ujar Shin Jae-hyuk.

x

Check Also

Timnas Indonesia Harus Mengalah Kalau Persija Ingin Pakai JIS

Jakarta – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku project owner Jakarta International Stadium (JIS) menegaskan bahwa ...