Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Setelah Piala AFC 2021 Zona Asia Tenggara Batal, Bagaimana Rencana Jacksen Tiago?

Setelah Piala AFC 2021 Zona Asia Tenggara Batal, Bagaimana Rencana Jacksen Tiago?

Jakarta – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, tengah memikirkan kemungkinan untuk meliburkan timnya setelah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan Piala AFC 2021 zona Asia Tenggara (ASEAN).

AFC kesulitan untuk mendapatkan tuan rumah penyelenggara kompetisi secara terpusat di tengah pandemi Covid-19 setelah sebelumnya Singapura mengundurkan diri sebagai tuan rumah.

Persipura Jayapura sebelumnya juga dibuat kecewa dengan tertundanya kompetisi Liga 1 2021/22 karena meningkatnya angka positif Covid-19 di Pulau Jawa beberapa waktu belakangan ini, sehingga kick-off yang seharusnya dilakukan pada 9 Juli 2021 harus ditunda hingga pertengahan atau akhir Agustus 2021.

Penundaan kompetisi Liga 1 2021/22 dan pembatalan Piala AFC zona Asia Tenggara ini membuat Jacksen F Tiago harus berpikir ulang terkait program latihan Mutiara Hitam.

“Sebagai pelatih di Indonesia, saya harus menjadi seperti bunglon, harus menyiapkan skenario A, skenario B, bahkan skenario C. Kami sudah punya semua skenario itu dan masih mempertimbangkan semuanya,” kata Jacksen Tiago, Kamis (7/7/2021).

“Saya sudah membaca . . . Gabung . . . di situs AFC, grup kami sudah pasti dibatalkan. Perhitungan saya adalah kami akan meliburkan dulu anak-anak dalam waktu dekat,” lanjutnya.

Pembatalan Piala AFC ini tentu saja membuat Persipura sedih karena mereka sudah melakukan persiapan serius hingga sejauh ini.

“Semua sedih karena kami sudah terbang ke mana-mana, fokus terhadap pertandingan, fokus mematangkan taktik. Sekarang ada plan A, B, dan C, yaitu tetap di sini, libur selama 7 hari, atau libur 10 hari. Keputusannya menunggu saya harus diskusi dengan manajemen untuk mendapatkan keputusan yang menguntungkan bagi semua pihak,” ujar Jacksen Tiago.

x

Check Also

Resmi Dilepas Persipura, Boaz Solossa Sampaikan Salam Perpisahan

Jayapura – Manajemen Persipura resmi melepas pemain senior mereka, Boaz Solossa, karena kasus tindakan indisipliner ...