Home > Berita Liga Italia > Serie A Italia Diperbolehkan Gelar Pertandingan Dengan Penonton

Serie A Italia Diperbolehkan Gelar Pertandingan Dengan Penonton

Jakarta – Kabar gembira datang dari pemerintah Italia yang memperbolehkan otoritas Serie A Italia untuk menggelar pertandingan dengan dihadiri penonton di musim 2021/22 mendatang.

Meski demikian, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon penonton untuk bisa bisa menyaksikan tim kebanggaannya secara langsung di stadion.

Saah satunya, mereka harus mengantongi Green Pass, atau Sertifikat Covid Digital Uni Eropa, sebagai bukti bahwa ia telah divaksin, dan tak positif dalam dua hari terakhir, atau sudah sembuh dari Covid-19 dalam enam bulan terakhir.

Selain untuk menonton pertandingan sepak bola di stadion, Green Pass ini juga wajib ditunjukkan untuk bisa pergi ke bioskop, museum, gym, restoran, dan tempat-tempat publik lainnya.

Selain itu, kapasitas maksimal penonton yang menyaksikan pertandingan juga dibatasi paling banyak 50 persen untuk stadion terbuka, . . . Gabung . . . dan 25 persen untuk stadion tertutup.

Sementara itu, ketentuan ini juga hanya berlaku di wilayah Italia yang sudah masuk ke ‘zona putih’, berdasarkan angka kasus Covid-19 di rumah sakit di wilayah tersebut.

Status darurat di Italia juga kini diperpanjang hingga 31 Desember 2021 mendatang, sedangkan Serie A Italia musim 2021/22 baru akan dimulai pada 21 Agustus mendatang.

x

Check Also

Giorgio Chiellini Minta Naik Gaji di Juventus

Juventus kelihatannya akan sulit untuk kembali mendapatkan Giorgio Chiellini yang berstatus tanpa klub saat ini. Sebab ...