Home > Berita Liga Prancis > Sergio Ramos Saja Belum Cukup, PSG Incar Kalidou Koulibaly

Sergio Ramos Saja Belum Cukup, PSG Incar Kalidou Koulibaly

Paris Saint-Germain aktif dalam bursa transfer musim panas ini. Hal itu dikarenakan PSG ingin menebus kekagalan di Liga Prancis dan Liga Champions musim 2020-2021. Di Liga Prancis musim 2020-2021, PSG hanya mampu finish diperingkat kedua. Sementara di Liga Champions musim lalu, Les Parisiens disingkirkan oleh Manchester City dalam babak semifinal.

Adapun sampai saat ini skuad besutan Mauricio Pochettino sudah mendatangkan lima pemain baru. Kelima pemain itu adalah Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Achraf Hakimi dan Danilo Pereira. Wijnaldum, Donnarumma, dan Sergio Ramos didatangkan PSG secara cuma-cuma atau gratis.

Sedangkan Achraf Hakimi ditebus PSG dengan biaya sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp 1,02 miliar. Untuk Danilo Pereira, PSG sebelumnya meminjam pemain berusia 29 tahun itu pada musim 2020-2021. Setelah itu, klub asal ibukota Prancis itu mempermanenkan status Danilo Pereira dengan harga sebesar 16 juta euro atau sekitar Rp 273 miliar.

Walau sudah mendatangkan sejumlah pemain bintang, Pochettino masih belum puas. Dilansir dari Corriere dello Sport, direktur PSG, Leonardo, bertemu agen Kalidou Koulibaly, yaitu Fali Ramadani, awal pekan ini untuk membahas potensi kepindahan bek itu. Menurut Sky Sport Italia, Koulibaly . . . Gabung . . . sendiri memang ingin angkat kaki dari Napoli.

Dengan kehadiran Koulibaly, Pochettino bisa menduetkan bek berusia 30 tahun itu dengan Sergio Ramos di jantung pertahanan. Tapi, Pochettino juga bisa memakai tiga bek yang terdiri dari Koulibaly, Ramos, dan Marquinhos. Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, menginginkan Koulibaly untuk bertahan, tapi pelatih berusia 62 tahun itu juga mengaku bahwa bek asal Senegal itu tersedia di bursa transfer.

“Saya ingin mengikat diri saya untuk semua pemain karena saya sudah mengatakan kalau saya akan senang kalau skuad tetap seperti ini,” kata Spalletti.

“Koulibaly tersedia di bursa transfer, tapu saya juga ingin dia bertahan.”

“Saya belum pernah bekerja dengan seseorang yang begitu baik, tidak hanya sebagai pemain tapi juga sebagai pria,” kata Spalletti melanjutkan.

x

Check Also

Presiden Munchen Bingung PSG Borong Pemain Top Tapi Lolos Financial Fair Play

Herbert Hainer, Presiden Bayern Muenchen, bingung dengan Paris Saint-Germain soal lolos aturan Financial Fair Play ...