Home > Berita Euro > Semifinal Italia vs Spanyol, Bagi Mancini Pasti Berat Nantinya

Semifinal Italia vs Spanyol, Bagi Mancini Pasti Berat Nantinya

Roberto Mancini, Allenatore Italia, mengakui kalau partai semifinal Euro 2020 melawan tim favorit juara lainnya, Spanyol merupakan pertandingan yang akan berjalan sulit. Italia jelas memiliki modal bagus jelang pertandingan akbar ini. Gli Azzurri tampil meyakinkan dalam lima pertandingan yang sudah mereka jalani di Euro 2020 kali ini.

Setelah tampil luar biasa di babak penyisihan grup dengan menyapu bersih kemenangan serta tidak kebobolan, Italia sempat dibuat kesulitan saat menghadapi Austria sebelum mengandaskan Belgia.

Terlepas dari performa meyakinkan yang ditunjukkan timnya, Mancini menganggap kalau Spanyol akan berbeda dengan lawan-lawan sebelumnya, karena kualitas mereka yang tidak perlu diragukan.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, Spanyol berbeda dari Belgia, tapi kami masih akan menghadapi banyak kesulitan,” kata Mancini seperti dikutip Football Italia.

“Kami menderita melawan Austria karena agresivitas mereka dan karena itu adalah pertandingan pertama di babak sistem gugur,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mancini juga menyebut kalau performa . . . Gabung . . . luar biasa Spanyol di Euro 2020 kali ini tidak lain tak bukan adalah berkat keberadaan sosok Luis Enrique di kursi pelatih.

“Spanyol luar biasa selama beberapa tahun terakhir, mereka memiliki banyak pemain muda dan pelatih yang luar biasa,” kata Mancini.

“Luis Enrique memenangkan Liga Champions bersama Barcelona, ​​tapi tidak hanya itu. Tim Roma-nya memainkan sepakbola yang bagus.” jelasnya.

“Daniele [De Rossi] sangat memuji Luis Enrique, tapi dia berubah sejak saat itu. Ini akan sedikit berbeda. Spanyol pantas berada di sini,” jelasnya.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...