Home > Copa America > Semangat Messi Untuk Membawa Kemenangan Bagi Argentina Di Final Ke-5

Semangat Messi Untuk Membawa Kemenangan Bagi Argentina Di Final Ke-5

Argentina – Partai final Copa America 2021 akan mempertemukan Argentina vs Brasil pada hari Minggu (11/7/2021). Laga final tersebut akan menjadi laga penting untuk Lionel Messi. Bagi Messi laga final tersebut menjadit salah satu pertandingan terpenting dalam kariernya.

Laga final tersebut akan berlangsung di Estadio do Maracana, Brasil. Argentina akan kembali mengingat kegagalan mereka di stadion ini pada saat final Piala Dunia 2014, mereka harus takluk dari Jerman dan menyebabkan mereka gagal meraih gelar juara.

Saat ini Messi berhasil membawa Argentina untuk berkesempatan kembali ke Maracana di ajang berbeda yaitu final Copa America 2021.

Total Messi sudah empat kali membantu Argentina melaju ke final, tiga di antaranya dia terlibat langsung sebagai pemain senior. Namun, empat kali juga Messi gagal membawa Argentina menjadi juara dari ajang seperti berikut ini:

Copa America 2007 | Brasil 3-0 Argentina
Piala Dunia 2014 | Jerman 1-0 Argentina
Copa America 2015 | Chile 0-0 Argentina (pen. 4-1)
Copa America 2016 | Argentina 0-0 Chile (pen. 2-4)

Messi yang sudah dua kali nyaris pensiun tetap memutuskan bertahan karena ingin membela timnas, merkipun dirinya sudah 4 kali gagal membawa Argentina meraih gelar juara di final.

Setelah tujuh tahun sejak terakhir kali dia menginjak . . . Gabung . . . Maracana, Messi berpeluang untuk membawa Argentina meraih gelar juara dengan menghadapi tim tuan rumah Brasil yang difavoritkan menjadi juara.

Baca juga : Link Live Streaming Brasil vs Argentina , Copa America 2021, 11 Juli 2021

Namun laga di Maracana akan sedikit berbeda karena seharusnya Copa America 2021 dimainkan di Argentina-Kolombia,dan harus dipindah ke Brasil karena pertimbangan pandemi Covid-19.

Dalam laga nanti Messi akan bermain di stadion kosong, dirinya sudah berhasil membuktikan telah menjadi pemain terbaik di turnamen sejauh ini.Dengan menghasilkan 4 gol dan 4 assists. Dalam babak perempat final lalu, Messi jadi penentu dalam kemenangan telak 3-0 atas Ekuador.

“Tidaklah cukup hanya mencapai final tapi tidak jadi juara,” kata Messi soal pengalaman di final Copa America 2016 lalu.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Copa America 2021 Menjadi Bukti Messi Masih Manusia Yang Bisa Terpeleset Dan Gagal Bikin Gol Mudah

Timnas Argentina-nya Lionel Messi menobatkan diri sebagai kampiun Copa America 2021 setelah mengalahkan tuan rumah ...