Home > Berita Liga Italia > Sejumlah Pemain Anti Vaksin Covid-19, Otoritas Serie A Marah

Sejumlah Pemain Anti Vaksin Covid-19, Otoritas Serie A Marah

Roma – Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dibuat geram dengan ulah sejumlah pemain klub Serie A Italia yang menolak mendukung program vaksinasi Covid-19.

Menurut laporan Football Italia, para pemain yang menolak vaksin ada di klub Udinese dan Lazio.

Sementara itu, pemerintah Italia telah memberikan lampu hijau kepada otoritas sepak bola setempat untuk menggelar pertandingan dengan dihadiri penonton, meski dengan persyaratan yang ketat.

Salah satu syarat yang harus dimiliki oleh calon penonton yang akan masuk ke stadion adalah harus menunjukkan sertifikat ‘green card’ sebagai bukti bajhwa ia telah menerima dua dosis vaksin.

Karena itu, Gianni Nanni selaku komisoner kesehatan FIGC menuntut agar para pemain anti vaksin untuk bertanggungjawab bila nanti terjadi klaster baru.

“Sebagian besar pemain Serie A . . . Gabung . . . Italia sudah mendapatkan vaksin. Setidaknya dosis pertama. Kami tidak bisa membuat peraturan wajib vaksin namun masih ada jalan lain,” kata Gianni Nanni.

“Kami ingin agar mereka yang menolak vaksin mau menanggung akibat yang bisa mereka timbulkan. Jika ada penyebaran di tim maupun sekolah maka jadi tanggung jawab mereka membiayai,” tegasnya.

x

Check Also

Giorgio Chiellini Minta Naik Gaji di Juventus

Juventus kelihatannya akan sulit untuk kembali mendapatkan Giorgio Chiellini yang berstatus tanpa klub saat ini. Sebab ...