Home > Berita Liga Spanyol > Samuel Eto’o Tidak Mau Dikatakan Pernah Main Bareng Messi Walau Pernah 4 Tahun Bersama

Samuel Eto’o Tidak Mau Dikatakan Pernah Main Bareng Messi Walau Pernah 4 Tahun Bersama

Samuel Eto’o pernah bekerja sama dengan Lionel Messi selama 4 tahun di Barcelona pada periode 1 Juli 2005 sampai 27 Juli 2009. Kebersamaan Samuel Eto’o dan Lionel Messi pun sukses menghasilkan 8 gelar bergengsi bagi Barcelona. Keduanya kompak membawa Blaugrana menjuarai Liga Spanyol (3 kali), Piala Super Spanyol (2), Liga Champions (2), dan Copa del Rey (1).

Eto’o diketahui sangat mengagumi Messi dengan menyebut sang kapten timnas Argentina sebagai pemain terhebat sepanjang masa. Walau begitu, Eto’o kelihatan tersinggung saat ditanyai soal pemain berjulukan La Pulga itu.

Eto’o tidak setuju ketika seorang reporter mengatakan kalau dirinya bermain bareng Messi. Eto’o merupakan striker andalan Barcelona saat Messi menjalani debutnya bersama tim senior Barca pada musim 2004-2005. Selama lima musim memperkuat Barcelona, Eto’o mampu membukukan 130 gol dan 40 assist dalam 199 penampilan di semua ajang.

Baca Juga : Pemain Argentina Rela Ganti Foto Anaknya Dengan Foto Bareng Messi

Messi sudah belajar banyak dari Eto’o yang sedang berada dalam masa jayanya tersebut. Saat Eto’o pergi ke Inter Milan pada tahun 2009, Messi pun muncul sebagai bintang utama di lini depan Barcelona.

Pada musim 2009-2010, Messi bahkan . . . Gabung . . . mampu menjadi top scorer Liga Spanyol dengan 34 gol. Tapi, Eto’o kelihatannya mencoba menyoroti fakta bahwa Messi masih menjadi anak bawang saat dirinya memiliki peran di Barcelona.

Hal itu membuat Eto’o terlihat keberatan terhadap penyataan seorang reporter soal dirinya dan Messi. Saat sang reporter menyebutnya bermain dengan Messi, Eto’o pun buru-buru memberi koreksi dari pernyataan itu. Pria asal Kamerun itu menilai kalau Messi yang justru bermain dengannya saat di Barcelona.

“Anda menyebut Messi, apa yang Ansu Fati bisa pelajari dari Messi? Anda jelas bermain dengannya,” tanya seorang reporter, dikutip dari video yang diunggah Twitter ESPN FC.

Eto’o dengan cepat menjawab, “Tidak. Dia bermain dengan saya, itu berbeda.”

“Messi bermain dengan saya. Saya tidak bermain dengan Messi.”

“Di masa saya, Messi bermain dengan saya. Hal ini benar-benar berbeda. Benar-benar berbeda,” kata Eto’o menambahkan.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...