Home > Berita Euro > Salut, Timnas Inggris Berikan Jersey Untuk Christian Eriksen

Salut, Timnas Inggris Berikan Jersey Untuk Christian Eriksen

Timnas Inggris memberikan tribute khusus kepada Christian Eriksen dengan memberikannya sebuah jersey spesial The Three Lions. Hadiah jersey itu diberikan oleh Timnas Inggris saat mereka akan berduel melawan Timnas Denmark di semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Kamis (08/07/2021) dini hari WIB.
Kane, sebagai kapten tim, menyerahkan jersey itu kepada kapten Denmark, Simon Kjaer.

Jersey itu sendiri diberi nama Eriksen. Lengkap dengan nomor punggung 10. Jersey itu juga dipenuhi oleh tanda tangan skuat Timnas Inggris. Setelah menyerahkan jersey itu, Kane dan Kjaer berfoto bersama. Momen itu juga mendapatkan apresiasi dari para suporter yang hadir di stadion.

Baca Juga : Tim Terbaik Semifinal Euro 2020 Didominasi Pemain Inggris

Christian Eriksen, seperti yang diketahui sebelumnya, sempat kolaps di pertandingan pembuka Grup B Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia. Ia tiba-tiba tidak sadarkan diri jelang pertandingan babak pertama berakhir. Untungnya ada orang-orang yang tahu betul apa yang harus dilakukan dalam situasi itu.
Mulai dari rekan setimnya sendiri, wasit, hingga tim medis.

Belakangan diketahui kalau Eriksen mengalami serangan jantung. Setelah mendapat pertolongan pertama di lapangan, ia dilarikan ke rumah sakit. Harry Kane tentu mengenal Christian Eriksen. Pasalnya mereka sebelumnya sempat bermain bersama-sama di Tottenham. Kane mengaku ia sempat berkomunikasi dengan Eriksen setelah . . . Gabung . . . sang kolega kolaps di atas lapangan.

“Saya berbicara dengannya setelah apa yang terjadi dan mendoakan yang terbaik untuknya. Ia mengirimi saya pesan singkat untuk mengatakan ia baik-baik saja,” katanya sebelum pertandingan.

“Saya agak meninggalkannya sendirian. Ini menjadi rollercoaster emosional bukan hanya untuknya tapi juga keluarganya,” kata Kane.

Setelah terkena serangan jantung, Christian Eriksen pulang ke Denmark. Ia tidak lagi bergabung bersama rekan-rekannya di Euro 2020. Sekitar dua pekan lalu, ia menjalani operasi untuk memasang defibrilator di jantungnya. Ia sudah keluar dari rumah sakit dan tidak ada kabar lagi darinya.
Tapi beberapa hari yang lalu, ada update terkait Eriksen. Bukan dari timnas Denmark tapi dari seorang suporter cilik yang kebetulan bertemu dengannya saat berlibur dari area bernama Tisvilde.

Saat ini belum diketahui dengan pasti masa depan Christian Eriksen di dunia sepak bola. Ada kabar kalau pemain Inter Milan itu mungkin tidak boleh bermain sepak bola lagi.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...