Home > Copa America > Saatnya Messi Bawa Argentina Juara Setelah Kembali ke Maracana

Saatnya Messi Bawa Argentina Juara Setelah Kembali ke Maracana

Masih teringat jelas bagaimana kegagalan Argentina di final Piala Dunia 2014. Saat itu, Lionel Messi dkk. kalah dari Jerman di Estadio do Maracana, Brasil. Sekarang, Messi punya kesempatan kembali ke Maracana di ajang berbeda. Dia berhasil membawa Argentina melangkah sampai semifinal Copa America 2021.

Rabu (7/7/2021) besok, Argentina akan menghadapi tantangan Kolombia dalam perebutan tiket final. Kalau menang, Messi akan kembali memimpin timnya ke Maracana di final nanti. Masalahnya, Messi punya riwayat buruk di beberapa partai final bersama Argentina.

Messi sudah dua kali membawa Argentina ke final Copa America. Dua kali pula dia gagal, Argentina selalu kalah di babak adu penalti. Messi sudah dua kali nyaris pensiun, tapi memutuskan bertahan membela timnas. Sekarang, Messi punya kesempatan baru. Sudah tujuh tahun sejak terakhir kali dia menginjak Maracana, sekarang peluang Messi kembali ke stadion itu semakin besar.

Baca Juga : Brasil Mengamankan Tiket Lolos ke Final, Argentina Bakal Menyusul

Kolombia memang lawan alot di semifinal, tapi seharusnya tidak jadi masalah untuk Argentina yang sekarang begitu tangguh bersama Messi. . . . Gabung . . . Maracana kali ini juga akan sedikit berbeda. Seharusnya Copa America 2021 dimainkan di Argentina-Kolombia, tapi terpaksa digeser ke Brasil karena pertimbangan pandemi Covid-19. Artinya, Messi akan bermain di stadion kosong, dan itu akan jadi panggung sempurna baginya. Dia sudah jadi pemain terbaik di turnamen sejauh ini.

Messi sudah membungkus 4 gol dan 4 assists. Di babak perempat final lalu, Messi jadi penentu dalam kemenangan telak 3-0 atas Ekuador.

“Tidaklah cukup hanya mencapai final tapi tidak jadi juara,” kata Messi soal pengalaman di final Copa America 2016 lalu.

Messi sekarang sudah lebih dewasa, mampu mengontrol ritmenya dengan baik. Performa bagusnya di Copa America 2021 sejauh ini belum benar-benar maksimal, menunggu momen yang tepat di partai final nanti.

x

Check Also

Copa America 2021 Menjadi Bukti Messi Masih Manusia Yang Bisa Terpeleset Dan Gagal Bikin Gol Mudah

Timnas Argentina-nya Lionel Messi menobatkan diri sebagai kampiun Copa America 2021 setelah mengalahkan tuan rumah ...