Home > Berita Liga Spanyol > Saat Barcelona Sedang Obral Pemain, Tawaran Kepada Pemain Ini Malah Ditolak

Saat Barcelona Sedang Obral Pemain, Tawaran Kepada Pemain Ini Malah Ditolak

Barcelona harus menjual beberapa pemainnya pada bursa transfer musim panas 2021. Masalah tagihan gaji yang membengkak memaksa Barcelona wajib melepas pemain kalau ingin mendaftarkan empat rekrutan baru mereka, sekaligus seorang Lionel Messi. Seperti diketahui, saat ini Lionel Messi berstatus tanpa klub dan Barcelona berniat mengontraknya lagi.

Selain itu, Barcelona juga sudah kedatangan empat amunisi anyar pada musim panas tahun ini, yaitu Memphis Depay, Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Emerson Royal. Di sisi lain, tagihan gaji pemain Barcelona saat ini sudah melebihi batas upah maksimal yang tentukan pihak La Liga. Anggaran gaji sang raksasa Catalunya pada musim 2020-2021 mencapai 671 juta euro (Rp11,5 triliun).

Baca Juga : Ronaldinho Dukung Messi Harus Tetap Bertahan di Barcelona Karena Merupakan Sejarah Klub

Adapun peraturan baru LaLiga menetapkan limit anggaran upah per klub adalah 382,7 juta euro (sekitar Rp6,5 triliun). Kalau Barcelona tidak bisa menyanggupi syarat batas gaji La Liga, maka Lionel Messi dan empat pemain anyar mereka tidak akan bisa didaftarkan ke dalam skuad arahan Ronald Koeman untuk kompetisi musim 2021-2022.

Sementara itu, baru-baru ini Barcelona kabarnya sudah menolak kesempatan untuk melepas salah satu . . . Gabung . . . pemainnya. Sebuah langkah yang mungkin bisa berdampak pada rencana pengurangan tagihan gaji. Adapun kesempatan yang ditolak Barcelona itu adalah tawaran dari AS Roma untuk membeli salah satu bek mereka, Clement Lenglet.

Dilansir dari Diario Sport, AS Roma sudah mengirimkan tawaran resmi pertamanya dengan nominal sebesar 15 juta euro (sekitar Rp255 milar) plus satu pemain, yaitu Lorenzo Pellegrini, untuk seorang Clement Lenglet. Tapi, tawaran dari AS Roma itu langsung ditolak oleh Barcelona.

Dikutip sumber yang sama, Barcelona hanya mau melepas Lenglet apabila ada klub yang berani menebusnya dengan mahar 25 juta euro (sekitar Rp426 miliar). Lenglet sendiri bukan pemain yang ingin dijual oleh Barcelona. Tapi, mengingat situasi keuangan saat ini, Barcelona pun jadi terbuka dengan gagasan menjual siapa saja termasuk Lenglet agar dapat membantu mengurangi tagihan upah klub.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...