Home > Berita Liga Italia > Juventus > Rumitnya Masalah Hukum Kaio Jorge Yang Sudah Teken Prakontrak Dengan Juventus

Rumitnya Masalah Hukum Kaio Jorge Yang Sudah Teken Prakontrak Dengan Juventus

Turin – Masalah transfer Kaio Jorge yang saat ini masih menjadi milik Santos kelihatannya akan rumit meski sang pemain dikabarkan sudah menandatangani perjanjian prakontrak dengan Juventus.

Seperti diketahui, Kaio Jorge menjadi bidikan beberapa klub top Eropa setelah mampu menunjukkan performa apik saat membela Santos sejak tampil reguler pada 2020 lalu.

Pemain berusia 19 tahun ini dinilai memiliki skill yang mumpuni untuk seorang striker masa depan.

Selain AC Milan dan Juventus, Benfica juga dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa pemain asal Brasil ini.

Awalnya, AC Milan yang dikabarkan berada di garis terdepan untuk mendapatkan Kaio Jorge. Rossoneri juga diklaim telah mencapai kesepakatan verbal dengan sang pemain.

Namun belakangan, Juventus justru berada satu langkah di depan AC Milan setelah Si Nyonya Tua mendapatkan tanda tangan prakontrak dari Kaio Jorge, meski Juventus belum membuat tawaran resmi pada Santos.

Dalam perjanjian prakontrak yang akan aktif pada 1 Januari 2022 mendatang, Juventus bisa mendapatkan Kaio Jorge secara gratis dengan anggapan masa kontrak sang pemain bersama Santos telah berakhir.

Baca juga : AC Milan Semakin Dekat Dapatkan Kaio

Memang menurut aturan FIFA, Kaio Jorge yang menandatangani kontrak bersama Santos pada 2018 lalu hanya boleh mendapatkan jatah durasi kontrak tiga tahun karena sang pemain masih berusia 16 tahun saat itu.

Sehingga Juvetus memiliki asumsi kontrak Kaio Jorge bersama Santos akan berakhir pada 31 Desember 2021.

Namun ternyata Santos mengklaim telah mendapatkan izin dari Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) untuk mengontrak Kaio Jorge selama lima tahun, atau hingga tahun 2023.

Karena itulah, perjanjian prakontrak Kaio Jorge bersama Juventus bisa saja menjadi tidak sah, namun perjanjian kontrak Santos bersama Kaio Jorge juga berpeluang melanggar aturan FIFA untuk pemain yang masih di bawah umur.

Sementara itu, tim . . . Gabung . . . hukum Santos, Sergio Canozzi, mengungkapkan bahwa pihaknya tidak berniat untuk menahan Kaio Jorge. Namun klub juga memiliki syarat bagi siapa saja yang menginginkan jasa sang striker muda.

“Kami membesarkan pemain dan menanggung biaya proses pertumbuhannya. Pemain memiliki kontrak dengan Santos hingga 2023. Kami sedang berbicara dengan berbagai klub dan menunggu tawaran datang,” kata Sergio Canozzi.

“Kami tidak ingin menahan Kaio Jorge, tetapi kami menunggu tawaran,” lanjutnya.

“Kami sedang berbicara dengan Juventus dan memberi tahu (Direktur Federico) Cherubini bahwa jika dia ingin berbicara dengan Santos, dia dapat melakukannya melalui Marcelo Galan, yang berada di Italia sekarang,” ucap Sergio Canozzi.

Hingga saat ini menurut Sergio Canozzi, belum ada tawaran resmi yang ditujukan kepada Santos.

“Benfica mengajukan tawaran, yang tidak diterima oleh agennya. Itu bisa ditingkatkan, tetapi Benfica mengalami masalah dengan apa yang terjadi pada Presiden mereka dan kami lebih suka bekerja dengan Italia, ke mana pemain ingin pergi,” ungkap Sergio Canozzi.

“Saya belum melakukan kontak dengan Milan, saya tidak tahu apakah Marcelo melakukannya, karena dia memiliki wewenang kami untuk bernegosiasi di Italia dan Prancis. Saya tahu ada minat dari Monaco, tetapi kami tidak memiliki penawaran konkret,” lanjutnya.

“Dalam situasi normal, kami akan menjual Kaio ke Eropa seharga 20-25 juta euro, tanpa agen yang mengusulkan hal-hal aneh. Saat ini, tawaran 15 juta euro akan dipertimbangkan,” sambung Sergio Canozzi.

x

Check Also

Christian Vieri Kritik Pilihan Juventus Atas Moise Kean

Turin – Mantan striker Juventus, Christian Vieri, mempertanyakan keputusan Bianconeri untuk memulangkan Moise Kean. Seperti ...