Home > Berita Liga Spanyol > Ronaldinho Dukung Messi Harus Tetap Bertahan di Barcelona Karena Merupakan Sejarah Klub

Ronaldinho Dukung Messi Harus Tetap Bertahan di Barcelona Karena Merupakan Sejarah Klub

Lionel Messi saat ini secara teknis bukan lagi tercatat sebagai pemain klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Pasalnya, masa bakti Lionel Messi bersama Barcelona sudah berakhir sejak 30 Juni 2021. Lionel Messi sekarang berstatus pengangguran setelah tidak terikat kontrak apa pun dengan klub mana pun, termasuk Barcelona.

Barcelona belum mampu memberikan perpanjangan kontrak secara resmi kepada peraih enam kali Ballon d’Or itu. Masalah finansial yang sedang membelit klub menjadi faktor kuat mengapa Barcelona belum memperbarui kontrak Lionel Messi. Barcelona sedang berusaha mengatasi masalah finansial tim dengan melepas beberapa pemain dan melakukan pemotongan gaji.

Baca Juga : Barcelona Mendapat Dana Segar Dari Pemain Yang Dijual Musim Lalu

Blaugrana berencana untuk memotong gaji para pemainnya sebesar 40 persen. Belum adanya titik terang antara Lionel Messi dan Barcelona ini membuat Ronaldinho buka suara. Ronaldinho, selaku mantan bintang Barcelona, meminta kepada Lionel Messi untuk tetap bertahan di Camp Nou. Menurut . . . Gabung . . . sosok yang mempersembahkan 1 trofi Liga Champions untuk Barcelona itu, Messi adalah bagian penting dalam sejarah klub.

Bagaimana tidak?

Lionel Messi sepanjang kariernya hanya membela satu klub, yakni Barcelona. La Pulga, julukan Lionel Messi, sudah berseragam Barcelona selama 16 tahun. Catatannya adalah 672 gol serta 305 assist dari 778 penampilan di semua kompetisi. Messi mampu mempersembahkan puluhan gelar bergengsi untuk Barcelona termasuk 10 trofi juara Liga Spanyol.

“Leo Messi harus bertahan di Barcelona. Dia adalah sejarah klub,” kata Ronaldinho dikutip dari Tuttomercatoweb.

“Saya berharap mereka akan menyelesaikan semua masalah yang saya tidak ketahui,” kata Ronaldinho menambahkan.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...