Home > Berita Liga Spanyol > Ronald Koeman Rubah Gaya Lebih Keras Agar Barcelona Bisa Juara

Ronald Koeman Rubah Gaya Lebih Keras Agar Barcelona Bisa Juara

Musim pertama Ronald Koeman bersama Barcelona tidak bisa dikategorikan mulus. Barcelona memang tidak puasa gelar pada musim pertama kepelatihan Ronald Koeman. Ada trofi Copa del Rey yang sudah berhasil dipersembahkan oleh Koeman. Tapi, prestasi ini dianggap belum cukup dan Barcelona masih dituntut memenangi lebih banyak trofi.

Koeman masih dipercaya untuk menangani Barcelona pada musim 2021-2022. Perubahan strategi pun mulai dilakukan sang pelatih demi hasil yang lebih baik lagi.

“Kami harus memberikan usaha lebih besar pada musim ini,” kata Koeman seperti dilansir dari Sport.

Pesan tersebut Koeman sampaikan di setiap kesempatan ia berjumpa dengan para pemain. Setiap latihan, Koeman mengingatkan para pemain tentang tujuan mereka musim ini. Koeman disebut juga sudah menemukan letak kegagalan mereka merebut trofi Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim lalu.

“Kesalahan pada pertandingan krusial membuat kami kehilangan . . . Gabung . . . kesempatan menang,” kata Koeman.

“Hal ini tidak boleh terulang kalau ingin memenangi gelar,” kata Koeman menambahkan.

Walau lebih galak, Koeman disebut justru lebih rileks menjelang musim baru. Kepercayaan diri sang pelatih juga semakin meningkat setelah melewati musim pertamanya. Koeman juga merasa lebih kuat karena merasa dukungan dari para petinggi klub sudah besar. Dengan kondisi yang lebih stabil, Koeman yakin musim keduanya di Barcelona akan jauh lebih baik dari sebelumnya.

x

Check Also

Top Skor Sementara LaLiga Musim Ini, Siapa Saja?

Berikut daftar top skor sementara pekan kedua kompetisi LaLiga Spanyol musim 2021-2022 hari ini, di ...