Home > Berita Liga Spanyol > Ronald Koeman Puas, Barca Pesta Gol di Laga Pramusim

Ronald Koeman Puas, Barca Pesta Gol di Laga Pramusim

Barcelona memetik kemenangan telak atas Gimnastic Tarragona pada pertandingan uji coba pertamanya dalam pramusim, Kamis (22/7/2021) dini hari WIB. Bermain di Estadio Johan Cruyff, Barcelona mencukur Gimnastic Tarragona dengan skor 4-0. Barcelona turun dengan sejumlah pemain muda karena mayoritas pilarnya masih menjalani liburan usai membela negara masing-masing di EURO 2020 dan Copa America 2021.

Beberapa pemain itu adalah Sergio Aguero, Memphis Depay, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Martin Braithwaite. Adapun kiper andalan Barcelona, Marc-Andre ter Stegen masih dalam masa pemulihan cedera lutut. Selain Ter Stegen, Ousmane Dembele menepi akibat mendapatkan cedera hamstring saat membela Prancis pada EURO 2020.

Baca Juga : Aturan Ketat Pemain Muda Barca, Gaya Rambut Tidak Boleh Aneh Dan Dilarang Main HP

Blaugrana juga harus kehilangan Pedri, Oscar Mingueza, dan Eric Garcia yang bergabung dengan skuad timnas Spanyol di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Sementara itu, Lionel Messi sudah menjadi pemain bebas transfer alias tanpa klub setelah kontraknya kedaluwarsa pada 30 Juni 2021. Saat ini Barcelona sedang mengusahakan kontrak baru untuk Messi.

Walau begitu, beberapa pemain utama seperti Gerard Pique, Sergi Roberto, Neto, sampai Miralem Pjanic sudah . . . Gabung . . . bisa tampil di pertandingan itu. Bertanding dengan banyak pemain muda, Barcelona sempat kesulitan dalam mencetak gol. Tapi, mereka akhirnya berhasil menyarangkan empat gol ke gawang Gimnastic Tarragona yang seluruhnya tercipta pada babak kedua.

Empat gol itu dicetak oleh Rey Manaj (menit ke-60, 86′, dan 90′-p) dan Alex Callado (85′). Setelah pertandingan, Ronald Koeman mengaku cukup puas dengan penampilan timnya. Dia juga berharap pertandingan itu dapat mengembalikan kebugaran para pemainnya.

“Yang penting adalah semua orang bermain 45 menit, yang merupakan sesuatu yang penting secara fisik,” kata Koeman seperti dikutip dari Marca.

“Kami mendominasi dan mendapatkan hasil yang bagus, pertandingan itu meninggalkan kami dengan hal-hal positif.”

“Saya melihat pemain saya terlihat bagus.”

“Mereka kembali dengan baik, kami berlatih dengan intens, pagi ini juga.”

“Kami perlu mengembalikan kebugaran. Dengan dua tim yang berbeda, keduanya bisa menunjukkan kualitas mereka,” kata mantan juru taktik timnas Belanda itu menambahkan.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...