Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Robert Alberts Sudah Tidak Percaya Lagi Dengan Janji Kick-off Liga 1

Robert Alberts Sudah Tidak Percaya Lagi Dengan Janji Kick-off Liga 1

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku sudah tidak percaya lagi dengan janji manis jadwal kick-off Liga 1 2021/22 yang dilontarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia.

Pernyataan Robert Alberts ini bisa dipahami karena rencana untuk menggelar kompetisi sepak bola selalu kandas di tengah jalan, sejak rencana untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 pada September tahun lalu.

Terakhir, PT LIB merencanakan untuk memulai kompetisi Liga 1 2021/22 pada 20 Agustus 2021, yang seharusnya sudah dimulai pada 9 Juli lalu.

“Kami sudah tidak percaya apapun lagi sekarang. Kami punya hak untuk tidak percaya lagi terhadap janji-janji. Jika Liga 1 akan dimulai pada 20 Agustus, saya tidak yakin akan itu,” kata Robert Alberts, Minggu (25/7/2021).

Pelatih asal Belanda ini juga menyinggung soal Timnas Indonesia yang masih bisa menggelar pemusatan latihan meski masih di masa pandemi.

“Saya mendengar juga ada kemungkinan digelar pemusatan latihan di awal Agustus dan pertanyaan saya di sini adalah jika ada kemungkinan pemusatan latihan timnas dan Liga akan dimulai pada 20 Agustus, itu tidak adil untuk klub,” ujar Robert Alberts.

“Karena klub harus melepas pemain ke tim nasional dan kami harus menghadapi persiapan untuk Liga 1. Jadi ini tentu menjadi hal . . . Gabung . . . yang harus dipahami di sepak bola, apa yang harus diprioritaskan dan klub harus bersiap untuk Liga 1,” tambahnya.

Baca juga : Pelatih Persib Bandung Bandingkan Nasib Kompetisi Sepak Bola di Indonesia dan Malaysia

Karena itu, Robert Alberts mengaku dirinya masih sulit percaya dengan rencana kick-off Liga 1 2021/22 pada 20 Agustus mendatang, dan lebih memilih untuk menunggu kepastiannya saja.

“Saya tidak percaya lagi apapun. Kami harus menunggu Liga 1 akan benar-benar dimulai. Seperti yang sudah saya katakan, tahun lalu Liga 1 sempat akan dimulai pada September tapi dua hari sebelum dimulai, seseorang berkata kepada kami tidak bisa memberikan izin,” ucap Robert Alberts.

“Saya juga pernah katakan di negara lain sudah mulai menggulirkan kompetisi dan pihak berwenang menyediakan protokol kesehatan. Tidak seperti di sini, di sini sangat berbeda dan kami harus menerimanya,” pungkasnya.

x

Check Also

Mantan Pemain Persib Jadi Penentu Drawing Fase Grup Liga Champions 2021/22

Bandung – Persib Bandung ikut bangga ketika mantan pemainnya, Michael Essien, ikut menjadi penentu dalam ...