Home > Berita Bola > Bola Internasional > Richarlison Bawa Brazil Masuk Perempatfinal Olimpiade

Richarlison Bawa Brazil Masuk Perempatfinal Olimpiade

Setelah mereka berhasil menang dengan skor 3-1 melawan Arab Saudi di pertandingan terakhir grup D. Timnas Brasil akhirnya berhasil memastikan diri lolos ke fase gugur Olimpiade 2020. Brasil berhasil unggul terlebih dahulu melalui tandukan Matheus Cunha sebelum Arab Saudi membalas melalui gol Abdulah Al Amri. Namun di babak kedua Richarlison mencetak dua gol dan mengunci kemenangan Brasil.

Pertandingan yang digelar di Saitama Stadium ini berjalan sengit sejak awal. Kedua tim berjaung untuk meraih kemenangan demi mengamankan satu tempat di fase gugur. Di laga ini, Brasil berhasil unggul terlebih dahulu di menit 14. Berawal dari sepak pojok Claudinho, Cunha berhasil menanduk bola dengan sempurna sehingga Brasil unggul 1-0.

Arab Saudi tidak berdiam diri saja. Mereka sesekali mencoba mengancam gawang Brasil melalui serangan balik. Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan di menit 27. Berawal dari tendangan bebas Al-Faraj, Al Amri sukses menanduk bola ke gawang Santos sehingga skor berubah menjadi 1-1. Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua, kondisi pertandingan tidak banyak berubah. Brasil lebih dominan dalam melakukan serangan, namun Arab Saudi bermain bersabar dan sesekali melakukan serangan balik.

Setelah . . . Gabung . . . melakukan sejumlah percobaan, Brasil berhasil mencetak gol di menit 76. Richarlison berhasil membobol gawang Al-Bukhari melalui sundulan setelah menerima umpan sundulan dari Bruno Guimaraes.

Di masa injury time, Richarlison kembali menambah pundi-pundi golnya. Mendapatkan umpan tarik matang dari Reinier, penyerang Everton melakukan tap in ke gawang Arab Saudi yang kosong, sehingga skor 3-1 bertahan hingga akhir laga.

Berkat tambahan tiga poin ini, Brasil resmi didaulat menjadi juara grup D dan lolos ke fase gugur. Mereka nanti dijadwalkan menghadapi runner up grup C di fase gugur.

Susunan Pemain Kedua Tim

Arab Saudi (5-4-1): Al-Bukhari; Al-Shahrani, Hindi, Aldawsari, Al-Amri, Abdulhamid; Al-Dawsari, Al Faraj, Alhassan, Al-Najei; Al Hamdan

Brasil (4-2-3-1): Santos; Arana, Carlos, Nino, Alves; Guimaraes, Henrique; Claudinho, Cunha, Santos; Richarlison

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...