Home > Berita Liga Spanyol > Raphael Varane Termasuk Dalam 4 Besar Penjualan Termahal Madrid

Raphael Varane Termasuk Dalam 4 Besar Penjualan Termahal Madrid

Raphael Varane

Raphael Varane, Bek asal Prancis, akan pindah ke Manchester United dan transfernya akan menjadi penjualan termahal nomor 4 yang dibuat Real Madrid. Real Madrid sudah resmi berpisah dengan beknya, Raphael Varane, pada bursa transfer musim panas 2021. Melalui pernyataan di laman resmi klub, Real Madrid mengumumkan kalau mereka sudah sepakat dengan Manchester United terkait transfer Raphael Varane.

“Real Madrid C. F. dan Manchester United FC sudah menyetujui transfer Raphael Varane,” bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari laman resmi Real Madrid.

Kepergian Raphael Varane mungkin akan meninggalkan lubang besar di Real Madrid. Pasalnya, bek berpaspor Prancis itu menyusul kepergian pemain bertahan lainnya, Sergio Ramos, yang pindah ke Paris Saint-Germain usai kehabisan kontrak. Sekarang Real Madrid hanya memiliki empat opsi untuk pos bek tengah.

Keempat pemain itu adalah David Alaba, Eder Militao, Nacho Fernandez, dan Jesus Vallejo. Empat bek memang masih terbilang cukup untuk Real Madrid mengarungi satu musim penuh. Tapi, lain cerita kalau ada salah satu atau lebih bek yang mengalami cedera pada pertengahan musim.

Pemain-pemain bertahan Real Madrid macam Casemiro dan Fede Valverde memang bisa dijadikan bek tengah dadakan. Tapi, kalau pemain-pemain itu terpaksa menjadi bek, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tentu harus memutar otak lagi untuk menemukan solusi lain untuk masalah lini tengah yang ditinggalkan Casemiro atau Fede Valverde.

Walau begitu, kepergian Raphael Varane tidak . . . Gabung . . . hanya meninggalkan jejak buruk untuk Real Madrid. Perginya Varane juga memberikan kesan bagus untuk Real Madrid dalam hal bisnis. Real Madrid terhitung mendapat hasil besar dari transfer Varane. Real Madrid sukses menjual Varane ke Manchester United dengan harga 50 juta euro termasuk bonus (sekitar Rp856 miliar).

Penjualan itu bisa dibilang sangat bagus untuk pemain yang kemungkinan besar bakal pergi secara cuma-cuma dalam hitungan 12 bulan lagi. Selain itu, seperti dilansir dari Marca, transfer Varane juga menjadi penjualan termahal ke-4 dalam sejarah Real Madrid. Jumlah uang yang diterima Real Madrid untuk bek berusia 28 tahun itu hanya kalah dari penjualan tiga pemain lainnnya.

Berikut empat penjualan termahal dalam sejarah Real Madrid:

1. Cristiano Ronaldo: 105 juta euro (sekitar Rp1,7 triliun), ke Juventus, 2018

2. Alvaro Morata: 80 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun), Chelsea, 2017

3. Angel Di Maria: 75 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun), Manchester United, 2014

4. Raphael Varane: 50 juta euro (sekitar Rp856 miliar), Manchester United, 2021

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...