Home > Berita Liga Indonesia > Raffi Ahmad Ungkap Biaya Operasional RANS Cilegon FC Bisa Mencapai Rp 20 Miliar

Raffi Ahmad Ungkap Biaya Operasional RANS Cilegon FC Bisa Mencapai Rp 20 Miliar

Jakarta – Selebritis yang juga menjadi pemilik klub Liga 2, RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, mengaku telah mengeluarkan uang hingga puluhan miliar untuk biaya operasional.

Saat menjadi bintang tamu untuk kanal YouTube artis Vega Darwanti, Vega Darwanti TV, Kamis (1/7/2021), Raffi Ahmad secara blak-blakan mengungkapkan bahwa ia harus mengeluarkan biaya Rp 8 miliar untuk akuisisi. Sedangkan untuk biaya operasional selama setahun bisa mencapai Rp 20 miliar.

“Pokoknya mobilitas opex (operating expenditure) setahun itu kira-kira kisaran Rp 20 miliar. Itu setahun,” kata Raffi Ahmad.

“Belum akuisisi klubnya yang (mencapai) kisaran Rp 8 miliar. Jadi tahun pertama itu udah pasti di atas 20 miliar,” ungkap Raffi Ahmad.

Baca juga : Raffi Ahmad Sebut Potensi Industri Sportainment di Indonesia Sangat Besar

Menurut Raffi Ahmad, angka Rp 20 miliar untuk sebuah klub profesional itu merupakan nilai yang wajar, karena banyak hal yang harus dipenuhi.

Raffi Ahmad . . . Gabung . . . kemudian menjelaskan, biaya operasional tersebut digunakan untuk membayar gaji pemain, pelatih dan pengurus klub, biaya perawatan, pemenuhan gizi, tempat tinggal atlet, hingga asuransi selama semusim.

“(Biaya itu) kira-kira untuk pemain, untuk perawatan semuanya. Kan kita harus urus semuanya, ada dokter pribadinya, ada vitaminnya,” ucap Raffi Ahmad.

“Kan kita menaungi atlet, jadi gizinya yang benar, tinggalnya yang layak, belum kesehatannya, asuransinya,” tambahnya.

Sebagai klub profesional memang banyak yang harus dipersiapkan agar pemain bisa memberikan kontribusi yang maksimal bagi tim.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...