Home > Berita Euro > Pujian Gareth Southgate Untuk Roberto Mancini Menjelang Final Euro 2020

Pujian Gareth Southgate Untuk Roberto Mancini Menjelang Final Euro 2020

Inggris – Laga Final Euro 2020 akan mempertemukan Inggris vs Italia, menjelang laga final tersebut sebuah sanjungan diberikan Gareth Southgate kepada Roberto Mancini. Southgate menilai bahwa eks pelatih Manchester City tersebut telah berhasil mengubah Italia menjadi tim yang modern.

gareth southgate

Italia telah berhasil memastikan diri sebagai finalis Euro 2020 setelah mengalahkan Spanyol di semi final melalui babak adu penalti.

Italia berhasil membutikan permainan mereka yang sangat impresif sepanjang Euro 2020 ini. Mereka tampil atraktif dalam menyerang, permainan tersebut berbeda jauh dari Italia jaman dulu yang lebih mengandalkan pertahanan grendel mereka.

Hal tersebut membuat Southgate mengakui bahwa Italia sekarang seperti tim yang berbeda di bawah asuhan Mancini.

“Mereka [Italia] punya gaya bermain yang sangat jelas,” buka Southgate kepada Sky Italy.

Tidak hanya itu Southgate juga terkagum-kagum dengan Italia adalah gaya bermain mereka yang atraktif, dirinya mengaku sudah lanma tidak melihat Italia yang bermain seperti itu, sehingga dirinya menikmati permainan mereka.

“Mereka punya energi yang bagus saat bermain, dan mereka punya pengetahuan taktikal yang sangat bagus. Satu yang menonjol gaya bermain mereka sangat berbeda dengan Italia di jaman saya masih . . . Gabung . . . muda, permainan mereka sekarang sangat modern,”

Menurut Southgate peningkatan permainan Italia tidak lepas dari hasil kepemimpinan Mancini. Ia percaya eks striker Gli Azzurri berjasa membuat Italia tampil cemerlang.

Baca juga : Inggris Harus Menahan Jorginho Jika Ingin Menang Di Final Euro 2020

“Saya mengamati permainan Italia dengan seksama dalam dua tahun terakhir, dan permainan mereka yang modern ini merupakan buah karya Roberto Mancini,”

“Saya rasa mereka adalah tim yang luar biasa dan saya yakin bahwa dua tim terbaik ini akan saling berhadapan di final,” jelasnya.

Laga final nanti baik Inggris maupun Italia akan sama-sama fokus untuk memenangkan trofi Euro 2020. Sebelumnya Italia pernah memenangkan trofi ini di tahun 1968, sedangkan Inggris masih belum pernah memenangkan kejuaraan ini. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...