Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB Tetap Jadwalkan Kick-off Liga 1 2021/22 20 Agustus 2021

PT LIB Tetap Jadwalkan Kick-off Liga 1 2021/22 20 Agustus 2021

Jakarta – Meski pemerintah saat ini masih menerapkan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap berencana untuk memulai kompetisi Liga 1 2021/22 pada 20 Agustus 2021 mendatang.

Sebelumnya, PT LIB telah merencanakan kick-off Liga 1 2021/22 pada 9 Juli lalu, namun karena angka kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Pulau dan Bali meningkat, maka Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merekomendasikan agar kick-off kompetisi dijadwalkan ulang.

“Sesuai dengan anjuran pemerintah, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 ditunda. Karena pandemi COVID-19, bergulirnya kompetisi Liga 1 yang direncanakan pada 20 Juli 2021 lalu, harus dimundurkan,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

“Jika tidak mengalami perubahan, Liga 1 akan digulirkan pada 20 Agustus 2021,” lanjutnya.

Menurut Akhmad Hadian Lukita, pihaknya saat ini hanya tinggal menunggu rekomendasi dari pemerintah untuk segera memulai kompetisi.

“Pada saat pemerintah memberikan lampu hijau untuk kick-off kompetisi, sesegera mungkin kami memutar Liga 1. Tentu, itu setelah kami berkoordinasi . . . Gabung . . . dengan semua kontestan dan juga PSSI,” kata Akhmad Hadian Lukita.

Baca juga : PPKM Diperpanjang Hingga 2 Agustus, PT LIB Akan Gelar Rapat

Hadian Lukita juga mengaku persiapan sudah dilakukan dengan baik, tinggal menyesuaikan jadwal saja.

“Kalau pun ada penyesuaian, lebih ke jadwal pertandingan,” ujarnya.

Lebih jauh Hadian Lukita memastikan bahwa PT LIB akan menanggung semua biaya akomodasi dan transportasi selama kompetisi.

“Dulu, selama bergulirnya kompetisi, akomodasi dan transportasi dikelola masing-masing klub,” jelas Hadian Lukita.

“Untuk musim ini, kami tak mau mengambil resiko. Kebijakan penyediaan akomodasi dan transportasi bagi peserta tersebut kami lakukan karena situasi yang masih pandemi COVID-19,” ucap Lukita.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...