Home > Berita Liga Indonesia > PSSI dan PT LIB Bicarakan Soal Kelanjutan Liga 1 2021/22 Bersama Klub

PSSI dan PT LIB Bicarakan Soal Kelanjutan Liga 1 2021/22 Bersama Klub

Jakarta – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan secara virtual bersama seluruh perwakilan klub Liga 1, pada Jumat (2/7/2021) sore.

Dalam pertemuan tersebut dibahas soal penundaan kompetisi Liga 1 2021/22 karena meningkatnya angka penularan Covid-19 serta penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilakukan pemerinta.

Seperti diketahui, PPKM Darurat akan dilakukan di Pulau Jawa dan Bali, mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

Dalam pertemuan virtual ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, Direktur Keuangan PT LIB, Anthony Candra Kartawiria, serta Komisaris Andogo Wiradi.

Dalam pertemuan tersebut, Sudjarno, kembali memastikan penundaan kompetisi Liga 1 2021/22 adalah karena mematuhi anjuran pemerintah pasca kenaikan angka positif Covid-19 dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Poin pertama kami menginformasikan ke klub bahwa kebijakan itu mengikuti anjuran pemerintah setelah melihat perkembangan pandemi Covid-19. Jadi bukan karena sebab lain. Klub pun memahaminya,” jelas . . . Gabung . . . Sudjarno.

Sebelumnya, pada Selasa (29/6/2021) lalu, PT LIB telah mengumumkan bahwa Liga 1 2021/22 dan Liga 2 2021 ditunda hingga akhir Juli mendatang.

Selain soal penundaan kompetisi, dalam pertemuan tersebut juga dibahas soal berbagai hal, mulai dari jadwal yang baru, sponsor utama, hingga soal subsidi yang akan diterima tiap klub.

“Ada beberapa usulan dari klub-klub terkait rencana bergulirnya kompetisi nanti. Mulai dari rancangan tanggal dimulainya kompetisi, sampai dengan pembahasan regulasi,” kata Sudjarno.

“Ada juga yang membahas sponsor utama hingga subsidi yang akan diterima oleh klub. Semua akan kami matangkan,” sambungnya.

x

Check Also

Dengan Bermitranya PSSI-Polri, Izin Lebih Mudah Dan Kompetisi Lebih Bersih

PSSI dan Mabes Polri sepakat menjalin kemitraan. Kerja sama itu dalam rangka penerbitan rekomendasi atau ...