Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > PSS Sleman Gelar PSS for Humanity Bantu UMKM Terdampak Covid-19

PSS Sleman Gelar PSS for Humanity Bantu UMKM Terdampak Covid-19

Sleman – PT Putra Sleman Sembada (PSS) menggelar kegiatan bertajuk PSS for Humanity, untuk membantu mempromosikan produk-produk dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

PSS Sleman nantinya akan mempromosikan produk dari para pelaku UMKM tersebut melalui akun media sosial yang dimiliki PSS Sleman.

Menurut keterangan Direktur Operasional PT PSS, Hempri Suyatna, apa yang dilakukan pihaknya ini sebagai salah satu bentuk kepedulian mereka kepada para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Apalagi saat ini pemerintah sedang menerapkan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga akhir Juli mendatang, yang mana ikut mempengaruhi kelangsungan hidup para pelaku UMKM.

“Pandemi Covid-19 memang telah memberikan dampak negatif bagi eksistensi pelaku UMKM,” kata Hempri Suyatna, Jumat (23/7/2021).

“Mereka banyak yang gulung tikar dan mati suri. Apalagi, adanya PPKM Darurat juga berdampak pada terhambatnya pemasaran.” lanjut Hempri.

“Dengan kegiatan PSS for Humanity, kami berharap bisa membantu kesulitan pelaku UMKM untuk membantu pemasaran,” jelasnya.

Lebih jauh Hempri menjelaskan, banyak masyarakat Sleman yang menggantungkan perekonomiannya dari usaha kecil dan menengah.

Karena itu, PSS . . . Gabung . . . Sleman ingin ikut berkontribusi di dalam menggerakkan kehidupan masyarakat di sekitarnya, khususnya di bidang ekonomi.

“Selama ini UMKM menjadi tulang punggung masyarakat dan pilar perekonomian. Jangan sampai UMKM mengalami gulung tikar,” ucap Hempri Suyatna.

“PS Sleman adalah milik bersama, sehingga kita juga harus memberikan manfaat untuk sesama,” sambungnya.

Hempri juga mengingatkan kepada para pendukung Super Elang Jawa untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, agar penyebaran virus corona bisa semakin ditekan.

“Mari teman-teman Sleman fans, tetap jaga protokol kesehatan, yakni cuci tangan, pakai masker, dan menjaga jarak,” kata Hempri Suyatna.

“Mari terus kita lakukan ikhtiar sehingga sebaran Covid-19 bisa diminimalkan,” tandasnya.

x

Check Also

Gelandang PSS Sleman Bicara Soal Persiapan Super Elang Jawa Jelang Liga 1 2021/22

Sleman – PSS Sleman akan menjalani laga perdana di kompetisi Liga 1 2021/22 dengan berhadapan ...